Rumah Politik Jatim

Target 90 Persen Partisipasi Pemilih, Ini yang Sudah Dilakukan KPU Pamekasan

KPU Pamekasan menargetkan partisipasi pemilih dari masyarakat mencapai 90 persen pada pelaksanaan Pemilu 2019

Target 90 Persen Partisipasi Pemilih, Ini yang Sudah Dilakukan KPU Pamekasan
TribunMadura.com/Kuswanto Ferdian
Ketua KPU Pamekasan, Moh Hamzah saat ditemui di Pendopo Ronggosukowati Pamekasan, Selasa (16/4/2019). 

SURYA.co.id | PAMEKASAN - KPU Pamekasan menargetkan partisipasi pemilih dari masyarakat mencapai 90 persen pada pelaksanaan Pemilu 2019 yang akan digelar serentak pada Rabu (17/4/2019) besok. Target tersebut semakin ditingkatkan lantaran tingkat partisipasi pemilih warga Pamekasan pada pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 lalu hampir mencapai angka 80 persen.

“Pilkada kemarin tercatat 74,35 persen partisipasi pemilih. Sekarang kami pasang target sebanyak 90 persen,” kata Moh Hamzah, Ketua KPU Pamekasan.

Agar target tersebut bisa tercapai, Hamzah mengaku sudah mengerahkan petugas khusus ke lapangan untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar turun serta memberikan hak suaranya pada Pemilu 2019.

“Selain itu, kami juga dibantu oleh beberapa relawan di berbagai wilayah khususnya di Pamekasan," sambungnya.

Hamzah menuturkn alasan lain untuk mewujudkan target partisipasi pemilih sebanyak 90 persen itu juga didasari karena terbantu dengan momentum Pemilu 2019 kali ini yang juga melibatkan Pemilihan Presiden (Pilpres) dan juga Pemilihan Legislatif (Pileg).

“Kami pasti akan wujudkan partisipasi pemilih itu sesuai dengan target yang sudah kami tentukan,karena pemilu kali ini juga bersamaan dengan pileg. Sehingga partisipasi masyarakat akan semakin meningkat,” pungkasnya.

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved