Rumah Politik Jatim

Sambut Pemilu 2019, Warga RW 08 Rungkut Mapan Barat Surabaya akan Buat 4 TPS Bernuansa Multietnik

Kegembiraan warga RW 08 Rungkut Mapan Barat, Surabaya, dalam menyambut Pemilu 2019 diekspresikan dalam bentuk pembuatan TPS unik.

Sambut Pemilu 2019, Warga RW 08 Rungkut Mapan Barat Surabaya akan Buat 4 TPS Bernuansa Multietnik
surya/ahmad zaimul haq
Ilustrasi TPS Unik - Warga memasang pernak-pernik Piala Dunia di TPS 15 di Wonocolo gang IV RT 6 RW 4, Selasa (26/6). Petugas KPPS setempat sengaja memakai dekorasi bernuansa Piala Dunia untuk meningkatkan partisipasi pemilih sekaligus menyatukan dalam suasana Piala Dunia. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Kegembiraan warga RW 08 Rungkut Mapan Barat, Surabaya, dalam menyambut Pemilu 2019 diekspresikan dalam bentuk pembuatan TPS unik. Warga akan menyulap suasana demokrasi di wilayah mereka dengan membangun empat TPS dengan konsep multietnik.

TPS unik multietnik tersebut di antaranya di TPS 26 bernuansa etnik Madura, TPS 27 bernuansa etnik Tionghoa, TPS 28 bernuansa etnik Jawa, dan TPS 29 bernuansa etnik Bali. TPS multietnik tersebut bertemakan Bhineka Tunggal Ika.

Ketua RW 08 Rungkut Mapan Barat, Wahyu P Kuswanda, mengatakan empat TPS unik multietnik tersebut merupakan visualisasi keberagaman warganya dari berbagai etnis.

"Dari empat TPS nanti jadi satu lokasi ada beberapa kostum dari Bali, Sakera Madura, Jawa dan mayoritas karena warga kami ada yang Tionghoa, jadi juga ada kostum Tionghoa," kata Wahyu P Kuswanda, Selasa (16/4/2019).

Sebanyak 1.119 orang terdaftar di Daftar Pemilih Tetap (DPT) warga Rungkut Mapan Barat dengan lima di antaranya divabel.

Antusiasme pesta demokrasi juga dilakukan dengan memberikan simulasi Pemilu 2019 kepada warga Rungkut Mapan Barat terutama pemilih divabel.

Pihaknya mengajak masyarakat untuk ikut berpesta demokrasi yang juga dimeriahkan dengan panggung hiburan dan dorprize.

Wahyu juga mengatakan rencananya Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan atau Walikota Surabaya Tri Rismaharini akan mengunjungi TPS unik multietnik Bhineka Tunggal Ika tersebut.

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Nur Ika Anisa

Penulis: Nur Ika Anisa
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved