Rumah Politik Jatim

Pengiriman Logistik Pemilu 2019 Molor 2 Hari, Begini Alasan KPU Pamekasan

Pendistribusian logisitik Pemilu 2019 ke berbagai kecamatan di wilayah Kabupaten Pamekasan dipastikan molor selama dua hari

Pengiriman Logistik Pemilu 2019 Molor 2 Hari, Begini Alasan KPU Pamekasan
TribunMadura.com/Kuswanto Ferdian
Para pekerja di Gudang Logisitik KPU Pamekasan di Jalan Pintu Gerbang, Bugih, Pamekasan saat mengangkat logistik pemilu yang akan dikirim, (15/4/2019). 

SURYA.co.id | PAMEKASAN - Pendistribusian logisitik Pemilu 2019 ke berbagai kecamatan di wilayah Kabupaten Pamekasan dipastikan molor selama dua hari. Tadinya, pendistribusian logistik Pemilu 2019 akan selesai dikirim hari Minggu, (14/4/2019), namun hingga Senin (15/4/2019) ini, KPU masih melakukan pendistribusian itu ke berbagai kecamatan di wilayah Kabupaten Pamekasan.

"Sekarang tetap masih pendistribusian logistik Pemilu 2019 yang akan dikirimkan ke Kecamatan Pademawu, Kecamatan Galis dan Kecamatan Larangan menggunakan 11 mobil truk yang dikawal ketat dari Kepolisian dan TNI," kata Kepala Gudang Logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pamekasan, M Syaiful Ramadhan, di sela-sela pengiriman logistik pemilu di gudang Logistik KPU Pamekasan, Jalan Pintu Gerbang, Bugih, Kabupaten Pamekasan.

Syaiful mengungkapkan besok pihaknya masih akan melakukan pendistribusian logistik Pemilu 2019 ke wilayah Dapil 1 Kecamatan Larangan.

"Molor ini disebabkan ketika kami sudah melakukan packing semua logistik Pemilu 2019 yang terdiri dari 13 kecamatan di Pamekasan dan untuk semua sudah TPS kami packing, eh ternyata ada logisitik yang masih mau dan belum dimasukkan kedalam kotak pendistribusian. Jadi kami singkirkan dulu, karena ada kekurangan logistik yang baru datang telat," kata Syaiful.

"Dan kayak template untuk pemilih difabel ini baru datang. Sebenarnya H-5 sebelum pengiriman ini sudah datang beberapa logistik yang kurang tapi di ecer-ecer oleh KPU pusat," jelasnya menambahi.

Meski molor dua hari mengenai pendistribusian logistik Pemilu 2019 di Pamekasan, Syaiful menegaskan akan tetap berusaha semaksimal mungkin agar tetap selesai tepat waktu.

Syaiful juga mengatakan, selama proses pendistribusian logistik mulai dikirim, sedikit terkendala karena kondisi musim hujan yang cukup lebat. Sehingga ada satu kotak suara yang rusak.

"Untuk kendala selama penyaluran logistik kemarin ada satu kotak suara yang rusak, namun kami langsung tindak lanjuti, tepatnya di kecamatan Proppo, kami pastikan besok (Selasa) pendistribusia sudah selesai, hanya tinggal di daerah kota," janjinya.

Selain itu, ia berpesan kepada seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) agar tetap bersabar untuk keterlambatan pendistribusian logistik dari KPU, hal tersebut dikarenakan adanya keterlambatan dari KPU pusat maupun Provinsi.

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved