Pemilu 2019

Khofifah dan 4 Anaknya Bakal Nyoblos di TPS 38 Surabaya, Begini Respons Ketua PPK Wonocolo Surabaya

Khofifah dan 4 anaknya bakal nyoblos di TPS 38 Surabaya, Ketua PPK Wonocolo: Tak ada pengistimewaan.

Khofifah dan 4 Anaknya Bakal Nyoblos di TPS 38 Surabaya, Begini Respons Ketua PPK Wonocolo Surabaya
surya/ahmad zaimul haq
Khofifah dan keluarga dalam sebuah acara. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dipastikan akan mencoblos di TPS 38 Kota Surabaya, Rabu (17/4/2019).

Tepatnya di depan SDN Margorejo VI Kota Surabaya. Tempat ini sebelumnya juga sama menjadi TPS tempat menyoblos Khofifah saat Pilgub Jawa Timur.

Bedanya jika saat Pilgub Jatim dulu TPS nya ada di dalam SDN Margorejo VI, maka dalam Pemilu 2019 nanti TPS akan ada di luar sekolah.

"Bu Gubernur akan mencoblos di TPS 38 di depan rumah beliau, tepatnya di depan SDN Margorejo VI, beliau dan keluarga terdaftar di TPS tersebut," kata Ketua PPK Wonocolo, Paryono Nur Abdillah, Senin (15/4/2019).

Lebih lanjut, meski TPS 38 akan menjadi tempat coblosan gubernur, namun Paryono mengatakan bahwa tidak ada pengistimewaan pada TPS yang digunakan Khofifah nyoblos.

Dulu, saat Pilgub, memang TPS yang digunakan Khofifah nyoblos sempat dihias dengan sejumlah dekorasi. Termasuk soal karpet msrah dan juga dekorasi yang lali.

Namun ia pastikan bahwa nanti meski gubernur mencoblos di TPS tersebut tidak ada pengistimewaan. Hal ini karena saat itu inisiatif warga yang ingin memberikan pengistimewaan lantaran calon yang bertarung di Pilgub adalah warganya.

"Kalau Pemilu ini tidak ada yang istimewa, dan bu gubernur juga sejauh ini memang kebiasaannya tidak mau diperlakukan berbeda atau bahkan diistimewakan. Yang Pilgub kemarin juga inisiatif warga," tegasnya.

Empat anak Khofifah dikatakan Paryono juga akan menyoblos di TPS yang sama. Meski dua anaknya bekerja di Jakarta, namun dikatakan Paryono dua anak Khofifah tidak mengurus A5.

"Kabarnya akan pulang dan nyoblos di sana bersama," tegasnya.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved