Rumah Politik Jatim

Tutup Kampanye Dengan Berkunjung ke Kampung Kopi, Ini Yang Akan Dilakukan Gus Aam

Caleg DPR RI Dapil Jatim II, Pasuruan - Probolinggo,nomor urut 2, Moh Haerul Amri menutup masa kampanye dengan berkunjung ke Kampung Kopi Jatiarjo

Tutup Kampanye Dengan Berkunjung ke Kampung Kopi, Ini Yang Akan Dilakukan Gus Aam
SURYA.co.id/Galih Lintartika
Gus A'am bersama kaum milenial pengurus Desa Wisata Kampung Kopi Jatiarjo dan beberapa petani kopi berfoto bersama usai menikmati kopi bersama - sama. 

SURYA.co.id | PASURUAN - Calon Legislatif (Caleg) DPR RI Dapil Jawa Timur II, Pasuruan - Probolinggo, nomor urut 2, Moh Haerul Amri menutup masa kampanye serentak ini dengan berkunjung ke Kampung Kopi Jatiarjo, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (13/4/2019) malam.

Dalam kesempatan ini, Gus Aam, sapaan akrabnya, bertemu dengan puluhan petani kopi dan anak - anak milenial yang mengurus desa wisata Kampung Kopi Jatiarjo ini. Di tengah dinginnya malam, Gus Aam pun mengajak semua peserta yang hadir untuk diskusi.

Diskusi ini tentunya membahas soal kopi. Diskusi ini berjalan sangat ganyeng. Banyak masukan yang disampaikan ke Gus Aam.

"Saya berterima kasih, beliau sudah hadir dan mampir ke sini. Cuma saya pesan, misal nanti sudah jadi anggota DPR RI, saya berharap Kampung Kopi Jatiarjo ini dimajukan dan dibangun agar lebih baik ke depannya," kata Imam Buchori, salah satu pengurus desa wisata di sini.

Ia pun menjelaskan, pengembangannya tak jauh dari kopi. Kata dia, di sini sudah terkenal sebagai kopi. Kalau bisa, kata dia, ada juga museum kopi di sini. Jadi bukan hanya wisata tapi ada edukasi yang juga diberikan.

"Jadi bisa buat pelengkap. Semakin berkembang Kampung Kopi Jatiarjo ini" jelasnya.

Terpisah, Gus Aam mengaku siap mewujudkan usulan itu. Ia melihat, Kampung Kopi Jatiarjo ini sangat berpotensi bisa digarap dan dikembangkan secara maksimal.

Menurutnya, pengembangan kopi Jatiarjo bisa membuka peluang bisnis bagi masyarakat setempat.

"Kalau ditata dan dikonsep secara matang, saya yakin dan optimis, di sini tidak akan mati. Masyarakat sejahtera dan makmur karena ada sebuah peluang untuk mengembangkan usaha dan menghasilkan banyak uang," paparnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Waketum PP GP Ansor menjelaskan, dalam hal ini, ia pun sudah sedikit memiliki gambaran untuk pengembangannya. Menurutnya, bisa jadi nantinya, dibuat sebuah rumah produksi kopi dan warung kopi yang milenial. Diberi sentuhan artistik dan modern untuk memikat para wisatawan.

Setelah itu, lanjut pria yang juga menjabat sebagai Sekjen DPP GP Partai Nasdem ini, paket wisatanya juga semakin dikuatkan. Artinya, paket wisata berkunjung ke kebun kopi di lereng pegunungan juga semakin dipertajam. Jika memungkinkan, dibuat paket bermalam juga di sini.

"Kalau bisa wisatawan bisa dibuatkan paket lengkap. Jadi bisa ngopi sembari menikmati suasana pedesaan, tinggal di pemukiman warga, belajar kopi mulai dari menanam, memanen, hingga menggoreng kopi, dan lainnya. Jadi semuanya bisa mendapatkan untung, rumah - rumah warga juga laku, kopi juga laku dan semuanya laku. Nanti kalau saya jadi, saya akan bangun serius kampung ini," pungkasnya.

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved