Rumah Politik Jatim

Hari Terakhir Masa Kampanye, Guru Diniyah se-Jatim Dukung Jokowi

Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah Jatim semakin mantab mendukung Jokowi setelah mengikuti Ngaji Kebangsaan bareng Mahfud MD

Hari Terakhir Masa Kampanye, Guru Diniyah se-Jatim Dukung Jokowi
SURYA.co.id/M Taufik
Para guru Diniyah yang tergabung dalam FKDT Jawa Timur saat menggelar rapat kordinasi di Hotel Utama Sidoarjo, Sabtu (13/4/2019). 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Hari terakhir masa kampanye, para guru diniyah yang tergabung dalam Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Jawa Timur menggelar pertemuan di Hotel Utami Sidoarjo, Sabtu (13/4/2019).

Mereka berkumpul untuk mendukung dan menyolidkan diri guna mengawal pemenangan pasangan calon presiden - wakil presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Menurut Ketua DPW FKDT Jawa Timur, Satuham Akbar, ada banyak hal yang menjadi pertimbangan mereka sampai berkesimpulan untuk mengawal kemenangan Jokowi - Ma'ruf dalam Pilpres 2019.

"Salah satu pertimbangan utamanya, yakni setelah kami mengikuti berbagai statemen Pak Mahfud MD,” tandas Satuham Akbar di sela acara.

Disebut dia, FKDT semakin mantab mendukung Jokowi setelah mengikuti Ngaji Kebangsaan bareng Mahfud MD di lapangan Kodam V/Brawijaya pada Minggu (7/4/3019) lalu.

Di Jawa Timur, jumlah guru diniyah anggota FKDT mencapai 266.000 guru. Mereka tersebar di 26.000 yayasan. Para guru itu memiliki sekitar 1,5 juta santri.

Menurut dia, ribuan anggota FKDT telah memutuskan untuk memilih mendukung Jokowi setelah terpilihnya KH Ma'ruf Amin sebagai calon wakil presiden.

“Para kiai dan ulama di Jawa Timur juga mengarahkan kami. Setelah kami mencermati Prof Mahfud, kami semakin mantab mendukung Pak Jokowi -Kiai Ma`ruf,” tegasnya.

Mahfud MD, kata Satuham, bisa dijadikan contoh, meski gagal menjadi cawapres, namun tetep gigih mendukung Jokowi-Ma'ruf.

Terkait dukungan ini, FKDT akan menggerakkan puluhan ribu pengurusnya hingga ke level desa untuk mengawal kemenangan Jokowi-Ma'ruf. Mereka akan memastikan seluruh guru madrasah bisa menggunakan hak pilihnya pada 17 April dengan mencoblos Jokowi-Ma'ruf.

Penulis: M Taufik
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved