Berita Sampang

4 Kecamatan Rawan Longsor dan Puting Beliung, Ini Imbauan BPBD Sampang

BPBD Sampang imbau masyarakat Sampang agar waspada puting beliung dan longsor saat memasuki musim pancaroba di bulan April

4 Kecamatan Rawan Longsor dan Puting Beliung, Ini Imbauan BPBD Sampang
TribunMadura.com/Hanggara Pratama
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sampang, Anang Joenaidi, saat di temui ke kantornya Jalan Kusuma Bangsa, Sabtu (13/4/2019). 

SURYA.co.id | SAMPANG - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sampang imbau masyarakat Sampang agar waspada saat memasuki musim pancaroba di bulan April. Dari informasi Bandan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Juanda, yang menyatakan dalam masa musim pancaroba harus di waspadai adanya cuaca hujan di sertai angin kencang.

Kepala BPBD Sampang, Anang Joenaidi, mengatakan cuaca tersebut harus di waspadai karena berpotensi terjadi angin puting beliung dan longsor, Sabtu (13/4/2019).

"Hal ini harus benar-benar diwaspadai oleh masyarakat sekitar, karena di musim pancaroba akan turun hujan di sertai angin kencang," ujarnya.

Terutama kepada masyarakat yang berada di empat kecamatan, meliputi Kecamatan Pengarengan, Kedundung, Tambelengan, dan Robetal.

Dari sepengamatan BPBD Sampang keempat Kecamatan tersebut merupakan daerah yang sering terjadi longsor dan angin puting beliung.

Anang menyarankan agar masyarakat menjauhi tempat yang terdapat bangunan yang terlihat rapuh.

"Juga waspada jika beraktivitas di area dataran tinggi yang memiliki tekstur tanah yang mudah longsor," imbaunya.

Laporan wartawan TribunMadura.com, Hanggara Pratama

Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved