UPDATE INFO Gempa Sulteng Malam ini Jumat 12 April 2019, BMKG: Berpotensi Tsunami, Jauhi Pantai!

Update info gempa bumi di Sulawesi Tengah (Sulteng) malam ini Jumat 12 April 2019, menurut BMKG berpotensi terjadi gelombang tsunami.

UPDATE INFO Gempa Sulteng Malam ini Jumat 12 April 2019, BMKG: Berpotensi Tsunami, Jauhi Pantai!
ist
ilustrasi 

SURYA.CO.ID -   Update info gempa bumi di Sulawesi Tengah (Sulteng) malam ini Jumat 12 April 2019, menurut Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) berpotensi terjadi gelombang tsunami.

BMKG mengimbau kepada masyarakat untuk menjauhi Pantai Morowali dan Banggai Kepulauan.

"Untuk warga yang berada di sekitar daerah pantai di morowali-banggai kepulauan untuk menjauhi pantai," kata Prakirawan BMKG, Made Widiada kepada Tribun Palu (grup Surya.co.id).

Gempa dengan magnitudo 6,9 kembali mengguncang Kepulauan Banggai, Sulawesi Tengah, Jumat (12/4/2018) pukul 18.40 WIB.

BMKG mencatat, pusat gempa berada di kedalaman 10 kilometer dan berlokasi 85 kilometer dari arah barat daya Banggai Kepulauan atau di titik 1.90 LS - 122.54 BT.

Getaran dirasakan di Morowali, Banggai dan Palu, juga Kolaka Utara, Sumalata, Kotamobagu, Palopo, Kolaka, Toli-toli dan Kepulauan Konawe.

Gempa ini dirasakan sampai di Poso, Buol, Morowali, Banggai dan Palu IV MMI, Kolaka Utara dan Toli-toli III-IV MMI, Sumalata.

Lalu, Kotamobagu, Palopo, Kolaka, Makassar dan Kep. Konawe III MMI, Gorontalo dan Kendari II-III MMI, Manado, Pinrang dan Konawe II MMI. (*)

Editor: Tri Mulyono
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved