Berita Kediri

Potongan Kepala Guru Honorer Kediri Diotopsi Dokter Forensik, Masih Bisa Dikenali Karena Hal Ini

Meski sudah rusak dan busuk, potongan kepala itu tetap bisa dikenali dan dipastikan adalah korban Budi Hartanto, lantaran bagian rambutnya masih ada.

Potongan Kepala Guru Honorer Kediri Diotopsi Dokter Forensik, Masih Bisa Dikenali Karena Hal Ini
surya.co.id/istimewa
Polisi menemukan potongan kepala Budi Hartanto (28), guru honorer Kediri korban mutilasi di Sungai Kras Kabupaten Kediri (kiri). 

SURYA.co.id | KEDIRI - Kepala korban mutilasi Budi Hartanto (28) setelah dievakuasi dari Sungai Kras langsung diotopsi di RS Bhayangkara, Kota Kediri, Jumat (12/4/2019). Pelaksanaan otopsi bagian kepala ini ditangani tim dokter forensik Puslabfor Polri Cabang Surabaya di ruang otopsi RS Bhayangkara.

Kondisi bagian kepala korban saat ditemukan sudah rusak dan mulai membusuk lantaran sudah beberapa hari dibuang. Kendati demikian, potongan kepala itu tetap bisa dikenali dan dipastikan adalah korban Budi Hartanto, lantaran bagian rambutnya masih ada.

Humas RS Bhayangkara Kota Kediri, Wety Lusiana, menyebutkan pelaksanaan otopsi ditangani tim dokter forensik gabungan.

Warung Tempat Eksekusi Pembunuhan Guru Honorer Kediri Ternyata Direservasi Khusus oleh Pelaku

"Petugas forensiknya gabungan dari RS Bhayangkara dan Polda Jatim," kata Wety.

Setelah pelaksanaan otopsi selesai bagian kepala korban bakal diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

Mobil Puslabfor Polri Cabang Surabaya melakukan otopsi korban mutilasi di RS Bhayangkara, Kota Kediri, Jumat (12/4/2019).
Mobil Puslabfor Polri Cabang Surabaya melakukan otopsi korban mutilasi di RS Bhayangkara, Kota Kediri, Jumat (12/4/2019). (surya/didik mashudi)

Diberitakan sebelumnya Budi Hartanto dimakamkan dalam kondisi tanpa kepala. Belakangan kepala korban ditemukan 8 hari pasca penemuan mayatnya di dalam koper.

Penulis: Didik Mashudi
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved