Mantan Ketua KPK Bambang Widjojanto Ungkap Alasan Dukung Prabowo-Sandi

Mantan ketua KPK, Bambang Widjojanto, membeberkan alasannya mendukung Prabowo-Sandi di Pilpres 2019.

Mantan Ketua KPK Bambang Widjojanto Ungkap Alasan Dukung Prabowo-Sandi
surabaya.tribunnews.com/bobby constantine koloway
Mantan Ketua Komisi Pembarantasan Korupsi (KPK), Bambang Widjojanto diajak untuk berswafoto oleh para pendukung PRabowo-Sandi di sela¬†Pidato Kebangsaan Prabowo, Jumat (12/4/2019) di Surabaya.¬† 

SURYA.co.id, SURABAYA – Mantan Ketua Komisi Pembarantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto cukup optimistis pemberantasan korupsi di masa pemerintahan Calon Presiden dan Wakil Presiden, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno dapat dimaksimalkan.

Menurutnya, ini yang menjadi alasan pihaknya mendukung pasangan calon nomor urut 02 ini.

”Ada kemungkinan besar dalam pemberantasan korupsi bisa dimaksimalkan,” kata pria yang akrab disapa BW ini ketika dikonfirmasi di Surabaya seusai Pidato Kebangsaan Prabowo, Jumat (12/4/2019).

Dukungan ini bukan merupakan pembicarakan politis apalagi pragmatis yang mengarah ke target kursi menteri tertentu. ”Nggak-nggak (soal menteri). Ini lebih ke ‘apa yang bisa kami berikan untuk negeri ini’,” kata BW menambahkan.

BW mengungkapkan bahwa visi dan misi program Prabowo-Sandi di bidang pemberantasan korupsi merupakan buah pikir antara pihaknya dengan paslon yang diusung koalisi lima partai ini.

”Hampir sebagian besar visi dan misi mengenai anti korupsi, itu hasil diskusi kami,” katanya.  

Ia lantas menjelaskan satu di antara contoh program yang diusulkan pihaknya dan akan diakomodasi oleh Prabowo-Sandi kelak apabila terpilih. Di antaranya penguatan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan membentuk cabang di daerah.

”Saya melihat ada potensi itu. Misalnya, posisi pembangunan cabang KPK serta pengelolaan dan penataan asset negara yang juga mulai dipikirkan oleh Pak Prabowo,” katanya.

”Sehingga, kita nggak berpikir soal menteri. Namun, lebih kepada apa yang bisa kami berikan kepada negara,” pungkasnya.

Sebelumnya, nama BW dikenalkan Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto sebagai salah satu figur yang akan dipercaya menjadi menteri di dalam kabinetnya kelak, apabila terpilih di pemilihan presiden. Capres yang berpasangan dengan Calon Wakil Presiden, Sandiaga Uno ini mengenalkan deretan nama calon ”pembantunya” di pemerintahan kelak pada acara Pidato Kebangsaan di Surabaya, Jumat (12/4/2019).   

BW disebutkan bersama sekitar 80 nama tokoh lain. Mereka berasal dari pakar ekonomi, industri, pertanian, pertahanan, hingga sejumlah elit partai politik pengusung hingga mantan menteri di cabinet presiden sebelumnya. ”Ini menjadi bagian inti yang penting, walaupun lama,” kata Prabowo seusai memperkenalkan para tokoh tersebut pada sambutannya. 

Prabowo, sebagai seorang calon pemimpin, merasa memiliki tanggungjawab untuk memperkenalkan para tokoh yang nantinya akan membantunya di pemerintahan. ”Kami bertanggungjawab kepada rakyat. Jangan sampai seperti beli kucing dalam karung. Insya Allah, kami menerima mandat, inilah orang-orang yang akan membantu saya,” kata Prabowo.

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved