Komentar Dede Yusuf Setelah Disebut Bakal Jadi Menteri Bila Prabowo Menang Pilpres 2019

Dede Yusuf masuk dalam daftar nama orang yang akan menjadi menteri bila Prabowo menang Pilpres 2019. Begini komentarnya...

Komentar Dede Yusuf Setelah Disebut Bakal Jadi Menteri Bila Prabowo Menang Pilpres 2019
surabaya.tribunnews.com/bobby constantine koloway
Ketua DPP Partai Demokrat, Dede Yusuf kala ditemui di Surabaya seusai Pidato Kebangsaan, Jumat (12/4/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA – Partai Demokrat hingga kini masih enggan berbicara soal kebinet Prabowo-Sandi. Partai bernomor urut 14 ini masih fokus membantu pemenangan Prabowo-Sandi di pemilihan presiden sekaligus memenangkan partai di pemilihan legislatif.

Hal ini di antaranya disampaikan oleh Ketua DPP Partai Demokrat, Dede Yusuf.

”Belum ada pembicaraan menteri. Itu pembicaraan pimpinan partai kami masing-masing,” kata Dede kala ditemui di Surabaya seusai Pidato Kebangsaan, Jumat (12/4/2019).

Meskipun demikian, mantan aktor laga ini mengaku memang ditugasi oleh Demokrat untuk membantu pemenangan Prabowo di pemilihan Presiden.

”Namun, memang sejak awal kami menjadi salah satu jubir (juru bicara),” katanya.

Kehadirannya tersebut merupakan undangan mewakili partai, bukan sebagai pribadi.

”Sehingga, di tiap kegiatan kami memberikan support. Utamanya, dalam memberikan massage kepada masyarakat. Termasuk di Surabaya, Alhamdulillah kita dipanggil,” katanya.

Namun, pihaknya mengaku siap apabila dipercaya menduduki jabatan tertentu. ”Ketika itu bermanfaat nantinya, kita siap,” kata mantan Wakil Gubernur Jawa Barat 2008-2013 ini.

Lantas, jabatan menteri yang mana yang akan menjadi targetnya? ”Saya belum tahu. Mau ngurusi caleg dulu. 17 April (Hari pemungutuan suara) saya harus berhasil dahulu,” kata Anggota DPR RI ini.

Tak hanya Dede Yusuf, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Syarief Hasan pun mengatakan serupa. ”Kami tak pernah bicara urusan menteri,” kata Syarief ketika dikonfirmasi di tempat yang sama di waktu berbeda.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved