Berita Surabaya

Tiga Buku Karya Siswa SMPN 17 Surabaya Diluncurkan, ini Pesan Motivasi Kadindik Surabaya M Ikhsan

Tiga buku karya siswa SMPN 17 Surabaya diluncurkan, ini motivasi Kadindik Surabaya M Ikhsan.

Tiga Buku Karya Siswa SMPN 17 Surabaya Diluncurkan, ini Pesan Motivasi Kadindik Surabaya M Ikhsan
SURYAOnline/sulfi sofiana
Kadindik Surabaya M Ikhsan dalam peluncuran buku karya siswa dan guru SMPN 17 Surabaya, Kamis (11/4/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Tiga buku antologi cerita pendek (cerpen) remaja karya siswa-siswi dan guru SMPN 17 Surabaya diluncurkan Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Surabaya, Ikhsan, Kamis (11/4/2019).

Antologi cerpen remaja yang diluncurkan berjudul Ribuan Kilometer Perjalanan Si Atlet Lari, Menuju Surgaku, dan Sembilan Belas Sembilan Dua. Hampir semuanya ditulis oleh siswa SMPN 17 Surabaya, mulai dari kelas 7, 8, dan 9.

Ikhsan mengaku bangga karena siswa mampu menghasilkan karya, bahkan tiga buku sekaligus. Program yang sudah berjalan dengan baik ini harus dikembangkan.

“Bakat menulis siswa ini harus dikembangkan dengan peningkatan literasinya. Jika perlu menjadi satu siswa satu buku. Tentu ini sudah sejalan dengan Program Kota Surabaya sebagai Kota Literasi,” ungkapnya.

Setiap tahun, lanjutnya, untuk tingkat Kota Surabaya sudah mencetak buku karya siswa. Karya-karya tersebut diambil dari lomba cerpen yang diselenggarakan Dindik Kota Surabaya. Selain itu, tidak sedikit sekolah yang juga membukukan karya siswa.

“Setiap tahun selalu ada sekolah yang mengirimi buku ke dinas,” terangnya.

Kepala SMPN 17 Surabaya, Iman Santoso berpesan kepada seluruh siswa untuk tidak puas diri. Ini adalah langkah awal dan ke depannya diharapkan dapat menghasilkan kembali karya-karya.

“Supaya penerbitan buku ini menjadi tradisi, sekolah ini setiap tahun harus menghasilkan karya siswa. Akan kami dorong terus anak-anak menghasilkan karya,” tandasnya.

Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved