Viral PNS Bangkalan 7 Bulan Jadi TKI Ilegal ke Malaysia & Pulang Demi Pilpres. Ini Reaksi Pemkab

Pemkab Bangkalan bereaksi terhadap kabar seorang PNS di Satpol PP Bangkalan yang tertangkap jadi TKI ilegal di Malaysia selama 7 bulan.

Viral PNS Bangkalan 7 Bulan Jadi TKI Ilegal ke Malaysia & Pulang Demi Pilpres. Ini Reaksi Pemkab
tribun batam/elhadif putra
Agung Purnomo (kemeja putih), PNS Kabupaten Bangkalan yang tertangkap karena menjadi TKI ilegal. 

SURYA.co.id | BANGKALAN - Nama anggota Satpol PP Kabupaten Bangkalan, Agung Purnomo (39) mendadak heboh di lingkungan Pemkab Bangkalan.

Ini terjadi setelah video terkait penangkapan 13 TKI Ilegal beredar melalui aplikasi WhatsApp dalam beberapa hari terakhir.

Seperti dilansir batam.tribunnews.com dengan judul, 'Oknum PNS Ini 7 Bulan Jadi TKI Ilegal di Malaysia, Disuruh Pimpinan Pulang Karena Mau Pilpres', Agung yang berstatus PNS aktif itu ditangkap bersama belasan TKI ilegal oleh Tim F1QR Pangkalan Angkatan Laut Tanjungbalai Karimun (Lanal/TBK), Kamis (4/4/2019) malam.

"Saya tahunya setelah ada video itu," ungkap Plt Kepala Satpol PP Kabupaten Bangkalan, Ismet Effendi, Rabu (10/4/2019).

Ia lantas mengecek satu per satu nama anggotanya. Kebetulan, Agung merupakan petugas piket jaga di beberapa fasilitas pemerintah.

"Sejak Januari tidak masuk. Keberadaannya memang tidak terpantau lantaran jadwal piket ada jam pagi, siang, dan malam," jelas Ismet yang baru baru dua bulan menjabat sebagai Plt.

Plt Kepala Satpol PP Kabupaten Bangkalan Ismet Effendi memperhatikan video penangkapan 13 TKI ilegal, satu di antaranya PNS Satpol PP Bangkalan, Rabu (10/4/2019).
Plt Kepala Satpol PP Kabupaten Bangkalan Ismet Effendi memperhatikan video penangkapan 13 TKI ilegal, satu di antaranya PNS Satpol PP Bangkalan, Rabu (10/4/2019). (surabaya.tribunnews.com/ahmad faisol)

Ia menegaskan, selama itu pula Agung tidak mendapatkan Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP) kendati masih tercatat menerima gaji melalui transfer.

"Kami sudah melapor ke Bapak Bupati, BKPSDA, dan Inspektorat. Saat tengah diproses sesuai aturan ASN, pasti ada sanksi. Proses hukum juga tetap jalan," tegasnya.

Agung  diangkat sebagai PNS pada tahun 2003 dan saat ini berpangkat golongan III D.

Dalam video yang ramai beredar itu, Agung mengatakan dirinya berangkat ke Malaysia sekitar tujuh bulan yang lalu menggunakan visa kunjungan.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Faisol
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved