Dampak Penganiayaan Audrey Siswi SMP di Pontianak yang Dikeroyok Siswi SMA, Pengaruhi Fisik & Mental

Kasus penganiayaan Audrey, siswi SMP di Kalimantan Barat yang viral dilaporkan disiksa 12 siswi SMA, ternyata bisa berdampak pada fisik dan mental

Dampak Penganiayaan Audrey Siswi SMP di Pontianak yang Dikeroyok Siswi SMA, Pengaruhi Fisik & Mental
TWITTER
Dampak Penganiayaan Audrey Siswi SMP di Pontianak yang Dikeroyok Siswi SMA 

SURYA.co.id - Kasus penganiayaan Audrey, siswi SMP di Kalimantan Barat (Kalbar) yang viral dilaporkan disiksa 12 siswi SMA, ternyata bisa berdampak pada fisik dan mentalnya

Seperti diketahui, kasus Audrey siswi SMP yang dikeroyok 12 siswi SMA mengundang keprihatinan karena kesadisan para pelaku yang juga ingin merusak organ intim korban.

Perlakuan kekerasan anak di bawah umur ini ternyata berdampak pada fisik dan mentalnya di kemudian hari

Dilansir dari hellosehat, tindak kekerasan terhadap anak tidak hanya berdampak pada masa sekarang, namun juga bisa berpotensi bahaya untuk masa depannya.

Konsekuensi penganiayaan dan pengabaian dapat menuai berbagai dampak negatif pada perkembangan, psikologis dan fisik korban.

Dampak kekerasan terhadap anak bisa berkepanjangan.

Sehingga tidak mengherankan kalau ada sangat banyak anak korban kekerasan dan pengabaian yang tidak bisa menikmati masa kanak-kanaknya, apalagi tumbuh dan berkembang melanjutkan hidup sebagai orang dewasa yang normal.

Dampak pada tumbuh kembangnya

Studi embriologi dan pediatri telah menyatakan bahwa otak berkembang dengan kecepatan yang luar biasa selama tahap perkembangan awal.

Kekerasan dan tekanan mental berat dapat memengaruhi respon stres otak, sehingga membuatnya menjadi lebih reaktif dan kurang adaptif.

Halaman
1234
Penulis: Putra Dewangga Candra Seta
Editor: Musahadah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved