Breaking News:

3 Perempuan Pengedar Sabu-sabu 13,5 Kg Divonis Penjara Seumur Hidup, Pengacaranya Keberatan

Pengacara tiga perempuan pengedar narkoba yang divonis penjara seumur hidup oleh hakim PN Surabaya keberatan dengan vonis itu. Ini alasannya..

surabaya.tribunnews.com/samsul arifin
Tiga terdakwa pengedar narkoba, Aliefianti Amalia, Nina Arismawati, dan Amalia Munidawati Nura menangis saat dijatuhi hukuman seumur hidup oleh majelis hakim PN Surabaya, Rabu, (10/4/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Hakim Pengadilan Negeri Surabaya menjatuhkan vonis penjara seumur hidup kepada tiga perempuan pengedar narkoba yang sebelumnya ditangkap dengan barang bukti 13,5 kg sabu-sabu, Rabu (10/4/2019).

Tiga perempuan pengedar narkoba itu masing-masing adalah Aliefianti Amalia, Nina Arismawati, dan Amalia Munidawati Nura. 

Ketiganya dianggap terbukti bersalah karena  telah mengedarkan narkotika jenis sabu seberat 13,5 kilogram dan melanggar pasal  Pasal 112 ayat 2 juncto Pasal 132 ayat 1 UU juncto No. 35 tahun 2009 tentang narkotika.

Ditemui setelah sidang, penasehat hukum terdakwa, Arief, menyayangkan keputusan majelis hakim.

Menurut Arief, tiga kliennya ini memiliki peran yang sama dengan dua terdakwa lainnya, Budi Santoso dan Enik Setiyawati, yang masing-masing dihukum 20 tahun dan 18 tahun penjara.

“Peran mereka sebenarnya sama cuma karena yang tiga terdakwa disuruh mencatut nama dua terdakwa lainnya kenapa harus berbeda? itu pertanyaan kami. Dalam pembelaan, kami meminta majelis hakim menghukum seringan-ringannya,” ujar Arief, Rabu, (10/4/2019).

Saat ini pihaknya masih pikir-pikir untuk mengajukan banding. “Kami masih pikir-pikir,” tandasnya.

Sebelumnya, kelima terdakwa dituntut JPU selama seumur hidup. Namun dua diantaranya dihukum berbeda.

3 Perempuan Pengedar Sabu-sabu 13,5 Kg Menangis Histeris Saat Dihukum Penjara Seumur Hidup

Penulis: Samsul Arifin
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved