Della Tiara Paramitha, Gemar Menyanyi Lagu Dangdut Hingga Juarai Berbagai Lomba

Della Tiara Paramitha, mahasiswa jurusan Seni Rupa Unesa menunjukkan prestasinya di musik dangdut. Tak peduli pandangan miring kaum urban soal dangdut

Della Tiara Paramitha, Gemar Menyanyi Lagu Dangdut Hingga Juarai Berbagai Lomba
ist/dok.pribadi
Della Tiara Paramitha, mahasiswi Universitas Negeri Surabaya yang gemar dan kerap menjuarai lomba menyanyi lagu dangdut. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Sejak kecil terjun di dunia musIk membuat Della Tiara Paramitha, mahasiswi jurusan Seni Rupa Universitas Negeri Surabaya, akrab dengan dunia tarik suara.

"Sejak kecil saya suka menyanyi. Saat SD, saya sempat kursus piano oleh orangtua. Kemudian saya mulai tampil di berbagai acara misalnya acaranya teman atau kerabat," tutur Della.

Di antara berbagai genre musik yang ada, dara kelahiran Banyuwangi, 20 Januari 1998 ini paling gemar menyenandungkan lagu-lagu dangdut.

"Menurut saya dangdut itu aliran musik yg unik, ciri khasnya kuat, dan banyak disukai masyarakat," jelas penyanyi yang kerap diundang di berbagai acara ini.

Mengenai pandangan miring 'kaum urban' tentang musik dangdut, Della beranggapan bahwa kini dangdut sudah lebih elegan dan modern.

"Dari segi aransemen dan tampilan penyanyinya, sudah lebih elegan dan modern. Saya tidak masalah dengan stigma di masyarakat," tutur pengajar vokal di salah satu sekolah di Surabaya ini.

Kecintaannya terhadap lagu dangdut membuat Della meraih sederet prestasi. Di antaranya adalah juara 1 Vokal Dangdut Mahasiswa Jawa Timur 2018 dan juara 1 Vokal Dandut Pekan Seni Mahasiswa Nasional tahun 2018.

Untuk saat ini, gadis yang juga sering menyanyikan lagu-lagu religi ini menuturkan bahwa dirinya sedang fokus di bidang pendidikan.

Karna saya fokus untuk kuliah jadi kegiatan menyanyi di luar saya batasi hanya saat akhir pekan saja, Sabtu dan Minggu. Tetapi kalau tampil pada acara kampus, saya bisa setiap saat," pungkasnya.

Penulis: Christine Ayu Nurchayanti
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved