Berita Gresik

Al Habib Husein bin Abdullah bin Muhammad Assegaf Gresik Wafat, Ribuan Orang Hadir ke Pemakaman

Ribuan orang ikut mengantarkan jenazah Habib Husein ke pemakaman umum Sumur Songo Kelurahan Sidokumpul Kecamatan Gresik

Al Habib Husein bin Abdullah bin Muhammad Assegaf Gresik Wafat, Ribuan Orang Hadir ke Pemakaman
istimewa
Al Habib Husein bin Abdullah bin Muhammad Assegaf, ulama kharismatik Gresik semasa hidup 

SURYA.co.id | GRESIK - Al Habib Husein bin Abdullah bin Muhammad Assegaf, salah satu ulama kharismatik di Gresik, meninggal dunia kemarin, Senin (9/4/2019). Ribuan orang ikut mengantarkan jenazahnya ke pemakaman umum Sumur Songo Kelurahan Sidokumpul Kecamatan Gresik, Selasa (9/4/2019).

Jenazah mendiang diberangkatkan dari kediamannya di Jalan KH Zubair, Gang Lebar, Desa Pulopancikan Kecamatan Gresik sekitar pukul 12.00 WIB sampai selesai pukul 13.15 WIB. Banyak para tokoh yang menyebutkan bahwa selama hidup, Habib Husein setiap hari menerima tamu.

Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro juga kerap berkunjung ke kediaman almarhum. Wahyu menyebut Habib Husein sangat dekat dengan seluruh elemen masyarakat.

Ribuan masyarakat mengikuti proses pemakaman almarhum Al Habib Husein bin Abdullah bin Muhammad Assegaf di makam umum Sumur Songo, Jalan Panglima Sudirman, Kelurahan Sidokumpul Kecamatan Gresik, Selasa (9/4/2019).
Ribuan masyarakat mengikuti proses pemakaman almarhum Al Habib Husein bin Abdullah bin Muhammad Assegaf di makam umum Sumur Songo, Jalan Panglima Sudirman, Kelurahan Sidokumpul Kecamatan Gresik, Selasa (9/4/2019). (surya/sugiyono)

Selain itu, almarhum yang wafat pada usia 78 tahun ini, juga sering membantu masyarakat yang sangat betul-betul membutuhkan. Terutama janda yang tidak mampu dan masyarakat yang tidak mampu.

"Beliau sosok ulama yang dekat dengan masyarakat," kata Wahyu dengan singkat saat hadir dalam proses pemakaman.

Penulis: Sugiyono
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved