Breaking News:

Pemilu 2019

Adies Kadir Sidak Kesiapan Polisi Surabaya dan Sidoarjo Amankan Pemilu 2019

Adies Kadir, anggota Komisi III DPR RI mengisi waktu reses dengan inspeksi mendadak (sidak) persiapan pengamanan Pemilu 2019 di Surabaya dan Sidoarjo.

Editor: Fatkhul Alami
Istimewa
Adies Kadir (tengah), anggota Komisi III DPR RI mengisi waktu reses dengan melakukan inspeksi mendadak (sidak) persiapan pengamanan Pemilu 2019 oleh kepolisian di Surabaya dan Sidoarjo. 

SURYa.co.id | SURABAYA - Adies Kadir, anggota Komisi III DPR RI mengisi waktu reses dengan melakukan inspeksi mendadak (sidak) persiapan pengamanan Pemilu 2019 oleh kepolisian di Surabaya dan Sidoarjo.

Sidak dilakukan Adies Kadir untuk memantau kesiapan aparat polisi dalam menghadapi Pemilu serentak pada 17 April 2019 mendatang dan pasca pelaksanaannya.

Sidak pertama dilakukan di Polresta Sidoarjo. Kunjungan ke Polresta Sidoarjo, Adies Kadir disambut Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, Ketua Bawaslu Sidoarjo Haidar, Ketua KPU Sidoarjo Zainal dan Kasatpol PP Sidoarjo.

Setelah dari Sidoarjo, Adis Kadir meneruskan Sidak ke Polrestabes Surabaya dan Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Dia diterima Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan dan pejabat utama lainnya.

“Ini bagian tugas kami dalam rangka pengawasan. Karena itu, dalam rangka kunjungan reses, kami ingin mengetahui secara langsung bagaimana mitra kerja Komisi III DPR RI, khususnya kepolisian dalam rangka kesiapan menghadapi Pemilu 17 April 2019 mendatang,” kata Adies Kadir dalam rilisnya yang diterima SURYA.co.id.

Adies Kadir yang merupakan Wakil Ketua Mahkamah Konstitusi Dewan (MKD) DPR RI ini agenda sidak ini bukan inisiatif individu dari anggota Komisi III DPR RI.

“Seluruh anggota Komisi III DPR RI diminta untuk turun ke polres-polres di daerah pemilihannya masing-masing. Gunanya, untuk mengetahui kesiapan yang sudah dijalankan mitra kami dari kepolisian. Seperti yang saya lakukan hari ini, saya melaksanakan tugas-tugas tersebut dalam rangka reses ke Polrestata Sidoarjo, Polrestabes Surabaya dan Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya,” cetus pria yang juga caleg DPR RI dapil Jatim I Surabaya-Sidoarjo ini menambahkan.

Dari dua kunjungan ke Polresta Sidoarjo dan Polrestabes Surabaya, Adies Kadir sangat mengapresiasi karena tidak hanya siap dari segi personel tapi juga pembiayaan.

“Kita tadi melihat di Polresta Sidoarjo dan Polrestabes Surabaya kesiapannya luar biasa. Baik personel maupun pembiayaan sudah sangat siap. Insya Allah, segala sesuatu dalam upaya-upaya yang menghambat Pemilu 2019 mendatang akan bisa diatasi atau diminimlaisir,” ucap Adie Kadier yang juga Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPR RI ini.

Melihat kesiapan dan kondisi yang kondusif hingga waktu sidak itu, Adies optimistis pelaksanaan pesta demokrasi 17 April 2019 mendatang bisa berjalan lancar dan aman. Khususnya di Kota Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo.

Sidak terakhir, Adies Kadir menyambangi Polres Pelabuhan Tanjung Perak. Wilayah jajaran yang hanya terdiri dari 5 polsek di 6 kecamatan ini tidak membuat kawasan ini tidak bisa diabaikan.

Sebab, ada beberapa obyek vital yang menjadi tanggungjawabnya. Di Polres Tanjung Perak, Adies disambut Kapolres Tanjung Perak, AKBP Antonius Agus Rahmanto beserta kapolsek jajaran.

“Tadi sudah dipaparkan langsung oleh Kapolresnya, ternyata tidak ada kendala yang signifikan. Semuanya berjalan lancar. Mudah-mudahan, melihat situasi dan kondisi saat ini, Surabaya dan Sidoarjo sangat kondusif. Kita harapkan kondusif terus sampai 17 April maupun pasca pemilu agar tidak ada kegiatan-kegiatan yang mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat,” tutup Wakil Ketua DPP Partai Golkar Bidang Hukum dan HAM ini.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved