Persebaya Surabaya

Persebaya Vs Arema Punya Sejarah Panjang, Panpel Piala Presiden 2019 Sebut Bonek akan Beri Contoh

Persiapan pertandingan final Piala Presiden 2019 Persebaya Surabaya Vs Arema FC terus dilakukan Forkopimda Jatim

Persebaya Vs Arema Punya Sejarah Panjang, Panpel Piala Presiden 2019 Sebut Bonek akan Beri Contoh
surya/pipit maulidiya
Panitia Pelaksana (Panpel) Persebaya, Wisnu Sakti Buana, bicara persiapan final Piala Presiden 2019 Persebaya Surabaya Vs Arema FC 

SURYA.co.id | SURABAYA - Persiapan pertandingan final Piala Presiden 2019 Persebaya Surabaya Vs Arema FC terus dilakukan oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jawa Timur, dan Surabaya selaku tuan rumah. Selain persiapan tempat pertandingan di Gelora Bung Tomo (GBT), persiapan keamanan juga diperhatikan betul.

Panitia Pelaksana (Panpel) Persebaya, Wisnu Sakti Buana, menyampaikan persiapan masih terus dilakukan meski sudah matang.

Surya.co.id berkesempatan menanyakan persiapan seperti apa saja yang dilakukan panpel Persebaya menjamu Arema pada pertandingan leg pertama Piala Presiden Selasa (9/4/2019).

Kapten Arema FC, Hamka Hanzah Candra Wahyudi (kiri) dan Rendi Irwan saat bertemu di Liga 1 2018. Sebut Duel Persebaya Surabaya vs Arema FC Laga Tensi Tinggi
Kapten Arema FC, Hamka Hanzah Candra Wahyudi (kiri) dan Rendi Irwan saat bertemu di Liga 1 2018. Sebut Duel Persebaya Surabaya vs Arema FC Laga Tensi Tinggi (Surabaya.Tribunnews.com/Ndaru Wijayanto)

Surya: Bagaimana persiapan pengamanan pertandingan, mengingat Surabaya dan Arema punya sejarah panjang?

Wisnu: Pengamanan semua sudah kita antisipasi. Salah satunya jadwal pertandingan yang awalnya 19.30 WIB mundur menjadi 15.30 WIB.

Karena ini juga pertandingan Persebaya bersama Arema, yang punya sejarah panjang akan lebih tinggi kesulitan keamanannya jika dilakukan malam hari.

Ada kesepakatan juga dengan perwakilan PSSI yang datang ke sini, akhirnya dikeluarkan waktu 15.30 WIB sehingga pengamanan bisa lebih lancar dan kita dapat melakukan pengamanan secara maksimal.

SOP maksimal untuk tingkat pengamanan pertandingan besok.

Aremania masuk ke lapangan ketika peluit babak pertama dibunyikan di laga Arema FC vs Persebaya pada Liga 1 2018 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (5/5/10/2018). Suporter tersebut tampak menantang kiper Persebaya
Aremania masuk ke lapangan ketika peluit babak pertama dibunyikan di laga Arema FC vs Persebaya pada Liga 1 2018 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (5/5/10/2018). Suporter tersebut tampak menantang kiper Persebaya (Surabaya.Tribunnews.com/Ndaru Wijayanto)

Surya: Kenapa memilih waktu sore hari?

Wisnu: Sore hari, pertimbangannya para suporter berangkat ke stadion saat tengah (siang) hari, di mana kondisi kota Surabaya tidak terlalu ramai.

Halaman
123
Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved