Rumah Politik Jatim

KPU Situbondo Mulai Distribusikan Logistik Pemilu ke PKK

KPU Situbondo mulai mendistribusikam logistik pemilu ke sejumlah Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di lima kecamatan di Kabupaten Situbondo

KPU Situbondo Mulai Distribusikan Logistik Pemilu ke PKK
surya/izi hartono
Kapolres Situbond, AKBP Awan Hariono bersama KPU dan Dandim 0823 saat mengecek kesiapan pendistribusian logistik pemilu di halaman Mapolres Situbondo. 

SURYA.co.id | SITUBONDO - KPU Situbondo mulai mendistribusikam logistik pemilu ke sejumlah Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di lima kecamatan di Kabupaten Situbondo, Senin (08/04/2019). Logistik pemilu didistribukan dengan menggunakan 38 unit truk.

Sebelum diberangkatkan, puluhan truk pengangkut logistik pemilu diberangkatkan secara serentak setelah apel dari halaman Mapolres Situbondo. Ketua KPU Situbondo, Marwoto, mengatakan pendistribusian logistik akan dibagi tiga wilayah, yakni di kecamatan wilayah timur, barat dan tengah.

Untuk kecamatan wilayah barat, kata Marwoto, pendistribusian logiatik di wilayah barat, yaitu dimulai dari PPK Kecamatan Bungatan hingga Banyuglugur akan didistribusikan pada hari Selasa (09/04/2019).

"Terakhir pendistribusian logistik di wilayah tengah, baik kota, Panji dan Mangaran hingga Panarukan serta Kendit. Hari ini kami di distribusikan di wilayan timur," kata Marwoto kepada Surya.

Kapolres Situbondo, AKBP Awan Hariono, menambahkan logistik pemilu merupakan roh dari pelaksanaan pemilu.

Pihaknya berharap kepada semua pihak agar logistik pemilu betul-betul dikawal sejak dari awal hingga akhir pemilu ini.

"Kami minta para sopir untuk berhati hati, karena akan dikawal angota Polsek dan Koramil hingga ke PPK," imbuh Awan.

Selian itu, lanjutnya, pihaknya juga menghimbau setibanya di PKK, logistik ditempatkan ditempat yang aman dan jauh dari hal yang membahayakan.

"Cek kembali untuk keamanan di PKK-nya sesuai dengan stadar opersional prosedur. Ada pemadam kebakaran," jelasnya.

Penulis: Izi Hartono
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved