Persebaya Vs Arema FC

Hadapi Arema FC, Persebaya Sudah Siapkan Strategi Khusus Jika Pergerakan Amido Balde Dimatikan

Persebaya Surabaya mengantisipasi kemungkinan pemain Arema FC mematikan pergerakan Amido Balde saat laga leg 1 final Piala Presiden 2019 berlangsung

Hadapi Arema FC, Persebaya Sudah Siapkan Strategi Khusus Jika Pergerakan Amido Balde Dimatikan
Persebaya.id
Striker Persebaya Surabaya, Amido Balde. 

SURYA.co.id | SURABAYA – Persebaya Surabaya sudah mengantisipasi kemungkinan pemain Arema FC bakal mematikan pergerakan striker Amido Balde saat kedua tim itu bertemu di laga leg pertama final Piala Presiden 2019 di Stadion GBT, Surabaya, Selasa (9/4/2019).

Asisten pelatih Persebaya Surabaya, Bejo Sugiantoro menyatakan, tim pelatih sudah menyiapkan strategi khusus untuk menghadapi kemungkinan itu. 

“Dia (Amido Balde, red) pemain asing, dan ada kunci-kunci sendiri agar second line bisa masuk, itu rahasia kami di pertandingan besok. Tidak bisa kami umbar di sini,” terang Bejo saat jumpa pers, Senin (8/4/2019).

Meski akan siapkan instruksi khusus bagi Amido Balde untuk lepas dari pressing ketat lawan, namun, mantan pelatih bek timnas Indonesia itu tegaskan bahwa Amido tidak akan turun jauh hingga daerah pertahanan sendiri.

“Kalau Amido sampai turun jauh ke center back gak mungkin, pasti tapi tidak jauh area attacking,” tambah Bejo.

Di dua laga terakhir Persebaya, Amido Balde selalu menjadi perhatian lawan. Bahkan, striker 193 cm itu kerap mendapat pressing ketat dari dua bahkan tiga pemain lawan. 

Namun, pemain asal Guinea-Bissau itu selalu bisa lepas dengan lebih banyak bermain di sisi sayap dan berhasil melepaskan crossing akurat berbuah gol. Salah satu diantaranya terjadinya gol Manuchehr Jalilov saat taklukkan Madura United 1-0 (3/4/2019).

Amido Balde juga produktif. Hingga saat ini, sudah 4 gol yang dia buat untuk Bajul Ijo. Catatan ini sama dengan yang dibuat striker Arema FC, Dedik Setiawan dan Ricky Kayame. 

Pelatih Arema FC Siapkan Amunisi Penuh Jelang Laga Versus Persebaya di Stadion GBT

Bejo Sugiantoro Sebut Motivasi Pemainnya Sedang Tinggi Jelang Persebaya Vs Arema FC, Ini Sebabnya

Penulis: Khairul Amin
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved