Pilpres 2019

100.000 Pendukung Prabowo Kepung Kandang Banteng di Solo, Putra Ahmad Dhani Al Semarakkan Kampanye

Diperkirakan sebanyak 100.000 pendukung Prabowo kepung kandang banteng di Solo saat kampanye akbar di Stadion Sriwedari digelar Rabu (10/4/2019).

100.000 Pendukung Prabowo Kepung Kandang Banteng di Solo, Putra Ahmad Dhani Al Semarakkan Kampanye
surabaya.tribunnews.com/bobby constantine koloway
Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto, saat berkampanye di Sidoarjo, Minggu (31/3/2019). 100.000 Pendukung Prabowo Kepung Kandang Banteng di Solo, Putra Ahmad Dhani Al Semarakkan Kampanye 

SURYA.co.id | SOLO - Diperkirakan sebanyak 100.000 pendukung Prabowo kepung kandang banteng di Solo saat kampanye akbar digelar di Stadion Sriwedari akan digelar Rabu (10/4/2019).

Menurut panitia akbar pasangan calon nomor urut 02, kampanye akbar Prabowo-Sandi akan dihadiri para tokoh partai dan putra Ahmad Dhani Al Ghazali ikut menyemarakkan kampanye sebagai pengisi hiburan.

Jumlah perkiraan pendukung Prabowo yang akan hadir tersebut bakal melebihi kuota yang telah ditentukan oleh panitia, yakni 40.000 undangan.

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Ferry Juliantono di Markaz Dakwah Dewan Syariah Kota Surakarta, Kelurahan Pajang Kecamatan Laweyan, Solo mengatakan itu kepada Tribun Solo (grup SURYA.co.id), Senin (8/4/2019).

AKHIRNYA Iwan Fals Kini Terbuka Soal Pilihan di Pilpres 2019: Jatuh Cinta Padanya Setiap Saat

Video Viral Detik-detik Iriana Jokowi Selamatkan Balita di Kerumunan Massa Kampanye Akbar

3 Alasan SBY Bermanuver pada Prabowo-Sandi, Berikut Penjelasan Analis Politik, Mahfud MD Bekomentar

Dalam Bahaya! Kriss Hatta, Hilda Vitria & Billy Syahputra Sama-sama Bisa Dibui. Ini Kata Mbah Mijan

Ferry menamakan kampanye tersebut dengan 'Super Akbar' yang bertema 'Menjemput Kemenangan', karena pendukung dari berbagai wilayah di Jateng akan berkumpul di Solo.

"Sebenarnya tidak hanya puluhan ribu orang, tetapi yang sudah konfirmasi ke kami saat ini ada 100 ribu orang," ungkapnya.

"Padahal target kami hanya 40.000 orang," jelasnya menegaskan yang didampingi Ketua DSKS Muinudillah dan Sekretaris Aliansi Masyarakat Madani, Bambang Sukoco.

Lebih lanjut Ferry menjelaskan, BPN Prabowo-Sandi sudah berkoordinasi dengan TNI-Polri untuk memberikan pengamanan secara menyeluruh kepada pendukungnya.

"Ya karena kampanye super akbar ini, berdekatan dengan kampanye akbar kubu 01 yang katanya dihadiri Jokowi dan Megawati Soekarnoputri," jelasnya.

"Kan sama-sama di Stadion Sriwedari, meskipun sebenarnya kita duluan karena 01 mengajukan jadwal dari 12 April ke 9 April 2019," ungkap dia.

Halaman
1234
Editor: Iksan Fauzi
Sumber: Tribun Solo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved