Rumah Politik Jatim

Tekan Angka Golput di Kalangan Generasi Milenial, Ini yang Dilakukan KPU Pamekasan

KPU Pamekasan gelar Pemilu Run 2019 untuk sosialisasi masyarakat berpartisipasi di Pemilu 2019

Tekan Angka Golput di Kalangan Generasi Milenial, Ini yang Dilakukan KPU Pamekasan
TribunMadura.com/Kuswanto Ferdian
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pamekasan, Moh Hamzah saat melepas peserta Pemilu Run 2019 di depan Gedung Serbaguna, Jalan Raya Kabupaten, Kabupaten Pamekasan, Minggu (7/4/2019) 

SURYA.co.id | PAMEKASAN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pamekasan menggelar Pemilu Run 2019 yang dipusatkan di depan Gedung Serbaguna, Jalan Raya Kabupaten, Kabupaten Pamekasan, Minggu (7/4/2019). Acara yang mengusung tema 'Pemilih Berdaulat Negara Kuat' tersebut dihadiri oleh ratusan masyarakat Pamekasan.

Para peserta Pemilu Run ini dilepas langsung oleh Ketua KPU Pamekasan, Moh Hamzah, dan didampingi oleh Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Pamekasan, Abdullah Saidi. Hamzah mengatakan kegiatan Pemilu Run 2019 ini diharapkan akan menggerakkan hati dan pikiran masyarakat secara luas.

Utamanya bagi kaum muda untuk ikut berpartisipasi aktif dalam Pemilu dengan cara datang ke TPS menggunakan hak pilihnya pada hari Rabu, tanggal 17 April 2019 nanti. Hamzah juga mengaku, dalam sepuluh hari terakhir menjelang hari pencoblosan, pihaknya terus mengajak kepada masyarakat Pamekasan agar tidak golput pada Pemilu serentak 17 April 2019 mendatang.

"Jangan lupa tanggal 17 April untuk tidak golput. Datang ke TPS terdekat," kata Moh Hamzah.

Dalam menentukan calon yang akan dipilih, Hamzah menekankan agar masyarakat Pamekasan bisa memilih berdasarkan hati nuraninya masing-masing.

Ia meminta masyarakat agar tidak tertipu dengan pemberian embel-embel apapun.

Karena hal itu diakuinya akan mencederai nilai pesta demokrasi yang akan digelar lima tahun sekali.

"Memilih sesuai hati nurani masing-masing. Sebab, 17 April mendatang akan menentukan masa depan Indonesia lima tahun ke depan," pungkasnya.

Sekadar diketahui, Pemilu Run 2019 adalah kegiatan sosialisasi Pemilu serentak 2019 melalui olah raga yang akan melibatkan segenap masyarakat calon pemilih dan stakeholder kepemiluan sebagai pesertanya.

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved