Berita

Kamera CCTV Rekam Aksi Pencurian Oleh Pasangan Suami Istri di Mojokerto

Pasangan suami istri terekam melakukan aksi pencurian di sebuah toko di Mojokerto. Begini kronologinya...

Kamera CCTV Rekam Aksi Pencurian Oleh Pasangan Suami Istri di Mojokerto
ist
Tangkap layar rekaman kamera CCTV yang menampilkan aksi pencurian oleh pasangan suami istri di Mojokerto. 

SURYA.co.id | MOJOKERTO - Kamera pengintai CCTV di sebuah toko baju di jl Raya Meri, Kota Mojokerto, merekam detik-detik pencurian ponsel yang diduga dilakukan oleh pasangan suami istri

Pemilik toko baju Siti Maisaroh (45) mengatakan, aksi pencurian ini terjadi Selasa (2/4/2019) lalu. Saat mencuri pasangan suami istri itu juga membawa seorang anak balita.

"Kejadian ini terjadi sekitar pukul 10.45 WIB. Kala itu kondisi toko masih ramai pelanggan. Mereka datang membawa sepeda motor matic Yamaha Mio Soul putih yang tak diketahui nopolnya," kata Siti, Minggu (7/4).

Siti menerangkan, sebelum melancarkan aksi pencurian, pasangan suami-istri tersebut berpura-pura menjadi pembeli. Sembari memilih pakaian, mata sang suami melirik ke segala sudut, mencari barang berharga incarannya.

"Sang istri mencari baju di dalam toko. Sedangkan sang suami melihat-lihat baju di bagian luar sembari mengawasi kondisi sekitar. Saat itu yang menjaga toko hanya saya dan satu karyawan saja bernama Kartika (19)," terangnya.

Siti melanjutkan, tak seberapa lama pelaku wanita memilih kaus sembari duduk lesehan. Kemudian dia memesan kaus dalam anak-anak kepada Kartika (19). Kemudian, Kartika mengambil pesanan itu ke dalam ruangan penyimpanan pakaian anak-anak.

"Saat karyawan saya mengambil pakaian di ruangan, wanita itu mengetahui jika ada ponsel di letakkan di dalam etalase tak jauh dari kasir," ucapnya.

Siti mengungkapkan, pelaku wanita tak langsung mencuri ponsel tersebut. Dia, justru memberikan kode kepada sang suami, jika ada ponsel di dalam etalase.

"Di dalam rekaman CCTV pelaku wanita memberikan kode kepada suami jika ada ponsel di etalase dengan menunjuk. Kemudian pelaku pria masuk ke dalam toko," paparnya.

Selanjutnya, pelaku wanita melakukan transaksi pembayaran dengan Kartika. Di saat inilah, pelaku pria beraksi mencuri ponsel.

"Saat konsentrasi karyawan saya terpecah karena melayani pembayaran, pelaku pria langsung mencuri ponsel," ucap Siti.

Siti menambahkan, setelah berhasil mengambil ponsel, pelaku pria mengajak anaknya untuk keluar dari toko menuju kedai ayam goreng. Lokasi kedai ayam goreng berjarak sekitar 5 m dari toko milik Siti.

"Kemudian istrinya menyusul ke kedai ayam,  lantas kabur ke arah Selatan. Beberapa menit kemudian kami baru sadar bila ponsel sudah dicuri. Saya tidak kenal pelakunya. Namun, menurut karyawan, wajah pelaku wanita tidak asing karena sering belanja di sini," ungkapnya.

Saat melancarkan aksi pencurian, wanita itu mengenakan masker, kaus putih, celana jeans biru dengan rambut terkuncir. Sedangkan pelaku pria mengenakan pakaian kaus berwarna cokelat kemerahan dan topi warna loreng.

"Akibat aksi pencurian ini, kami merugi Rp 4.900.000. Aksi pencurian sudah 4 kali terjadi di toko kami. Kami juga sudah melapor ke polisi terkait kasus pencurian ini. Polisi langsung olah TKP dan mengamankan barang bukti rekaman CCTV," pungkasnya. 

Penulis: Danendra Kusumawardana
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved