Piala Presiden 2019

Candra Wahyudi Bicara Rivalitas Bonek dan Aremania Jelang Persebaya vs Arema FC di Final

Candra Wahyudi Bicara Rivalitas Bonek dan Aremania Jelang Persebaya vs Arema FC di Final Piala Presiden 2019

Candra Wahyudi Bicara Rivalitas Bonek dan Aremania Jelang Persebaya vs Arema FC di Final
Surabaya.Tribunnews.com/Habibur Rohman
Bonek saat memberi dukungan Persebaya vs Madura United di Stadion Gelora Bung Tomo. Candra Wahyudi Bicara Rivalitas Bonek dan Aremania Jelang Persebaya vs Arema FC di Final 

Candra Wahyudi Bicara Rivalitas Bonek dan Aremania Jelang Persebaya vs Arema FC di Final

SURYA.co.id | SURABAYA - Keinginan Manajer Persebaya Surabaya Candra Wahyudi di Piala Presiden 2019 akhirnya terkabul.

Candra Wahyudi pernah melempar candaan kecewa dengan hasil drawing babak 8 besar karena Perebaya Surabaya tidak bertemu Arema FC.

Kini, keinginan dari manajer Persebaya Surabaya ketemu Arema FC terkabul, tapi di fase final Piala Presiden 2019.

"Ah, itu kan pas drawing 8 besar. Alhamdulillah Persebaya sudah sampai final, artinya tidak ada kata mundur lagi kita harus lawan Arema," ujar Candra Wahyudi usai laga Madura United vs Persebaya Surabaya, Sabtu (6/4/2019) malam.

Candra Wahyudi menyebut laga melawan Arema FC sebetulnya sama dengan pertandingan-pertandingan lainnya.

Hanya saja tensi rivalitas kedua tim memang berdeda dengan pertandingan lainnya, sehingga menjadi ujian mental bagi pemain dan kelompok suporter kedua tim. Baik Bonek (suporter Persebaya Surabaya) dan Aremania (suporter Arema FC). 

Aremania saat memberi dukungan Arema FC di Stadion Kenjuruhan Kabupaten Malang 

Aremania mendukung Arema FC melawan Kalteng Putra FC dalam semi final leg pertama Piala Presiden 2019 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Selasa (2/4/2019). Arema FC mengalahkan Kalteng Putra FC dengan skor 3-0. SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO
Aremania mendukung Arema FC melawan Kalteng Putra FC dalam semi final leg pertama Piala Presiden 2019 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Selasa (2/4/2019). Arema FC mengalahkan Kalteng Putra FC dengan skor 3-0. SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO (Surabaya.Tribunnews.com/Hayu Yudha Prabowo)

"Lawan Arema kan sudah sering ketemu, di liga pasti akan ketemu. Tensi pasti akan lebih tinggi dan jadi ujian mental bagi pemain dan ujian mental bagi suporter (bonek dan Aremania)," kata Candra.

 "Suporter harus bisa sikapi ini sebagai pertandingan yang panas, rivalitas, tapi dengan suasana yang dingin," imbuh pria asal Bojonegoro yang menyelesikan gelar sarjana S1 di Malang ini.

 Laga final dengan format home-away ini, Persebaya Surabaya dijadwalkan lebih dulu menjamu Arema FC di Stadion Gelora Bung Tomo pada Selasa (9/4/2019)

Kemudian final leg kedua, berganti Arema FC akan menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, jumat (12/4/2019).

Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved