Airlangga Hartarto Beberkan Alasan Memilih Jokowi di Hadapan Simpatisan Golkar di Surabaya

Di hadapan para simpatisan Golkar, Airlangga Hartarto membeberkan alasannya memilih Jokowi di Pilpres 2019.

Airlangga Hartarto Beberkan Alasan Memilih Jokowi di Hadapan Simpatisan Golkar di Surabaya
surabaya.tribunnews.com/bobby constantine koloway
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto menyampaikan orasi politik pada acara Kampanye Akbar di Surabaya, Minggu (7/4/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto menegaskan bahwa kemenangan Calon Presiden yang diusungnya, Joko Widodo telah tampak di depan mata.

Airlangga menegaskan bahwa semangat Partai Golkar untuk memenangkan Jokowi selaras dengan semangat memenangkan pemilihan legislatif.

Menjelaskan di hadapan simpatisan partainya, Airlangga mengatakan bahwa acara ini juga menjadi ajang konsolidasi kemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Kami melihat, saat ini posisi Jokowi-Ma'ruf sudah unggul," kata Airlangga pada acara Kampanye Akbar di Surabaya, Minggu (7/4/2019).

Pihaknya menegaskan bahwa pemerintahan Jokowi harus dilanjutkan. Keberlanjutan pemerintah saat ini selaras dengan program partainya.

"Ini harus dilanjutkan dan ditingkatkan. Misalnya, program terkait lapangan kerja, sembako terjangkau, rumah terjangkau, hingga industri 4.0 harus terus didorong," katanya.

Hadiri Kampanye Akbar Partai Golkar di Surabaya, Airlangga Hartarto Kenalkan Aplikasi Selfie G4AR

Apabila menguasai parlemen, Golkar juga berkomitmen mengawal program pemerintahan mendatang. Di antaranya, menciptakan lapangan kerja.

"Presiden Jokowi saat ini menyiapkan kartu Pra-Kerja. Melalui program ini, pencari kerja akan mendapatkan pelatihan. Bahkan, sebelum diterima kerja, diberikan honor untuk beberapa bulan," katanya.

Selain itu, pemerintah juga telah memiliki program sembako murah. "Untuk membuat sembako yang terjangkau, pemerintah telah membuat kartu sembako," katanya.

Pun demikian dengan digitalisasi pelayanan pemerintahan yang terus digalakkan oleh pemerintah saat ini. "Saat ini, pemerintah telah menyiapkan pelayanan digital sehingga transparan dan akuntabel," kata Menteri Perindustrian RI ini.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved