Mahasiswa Pendidikan Tata Busana Unesa Adu Keahlian Ciptakan Busana Pesta

Mahasiswa jurusan pendidikan tata busana Unesa Surabaya adu kebolehan menciptakan desain-desain baju pengantin. ini hasilnya

Mahasiswa Pendidikan Tata Busana Unesa Adu Keahlian Ciptakan Busana Pesta
surabaya.tribunnews.com/ahmad zaimul haq
Busana pesta modern karya mahasiswi jurusan Pendidikan Tata Busana Universitas Negeri Surabaya (Unesa) ditampilkan para model dalam Gelar Karya di Craft Center Royal Plaza Surabaya, Jumat (5/4). Ada 70 busana pesta modern meliputi cocktail dan gala, serta sekitar 10 busana pengantin nasional yang dipamerkan dalam acara yang setiap tahun rutin diselenggarakan ini. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Puluhan model berlenggak-lenggok mengenakan busana pesta modern dan busana pengantin nasional, Jumat (5/4/2019) di Craft Center Royal Plaza Surabaya.

Busana-busana yang mereka kenakan itu merupakan buah hasil para mahasiswa  jurusan Pendidikan Tata Busana Universitas Negeri Surabaya (Unesa).

Setidaknya terdapat sekitar 70 busana pesta modern meliputi cocktail dan gala, serta sekitar 10 busana pengantin nasional yang dipamerkan dalam acara yang setiap tahun rutin diselenggarakan ini.

Para mahasiswa yang mendesain busana pesta merupakan mahasiswa yang menjalani mata kuliah manajemen busana wanita yang sebagain besar merupakan mahasiswa semester 4.

Sementara itu, untuk busana pengantin didesain oleh para peserta mata kuliah sejarah busana Indonesia yang sebagain besar masih duduk di semester 2.

Hal ini disampaikan oleh Drs Marniati SE MM, salah satu dosen jurusan Pendidikan Tata Busana Unesa.

"Untuk desainnya, mereka meniru dari desain-desain yang ada. Kemudian mereka buat busana yang serupa tapi dengan meminimalisir biaya pembuatannya," tutur Marniati.

Masing-masing desain busana, lanjutnya, memiliki keunikan masing-masing dan berbeda satu sama lain.

"Mereka menawarkan beberapa desain busana untuk kemudian kami pilih mana yang akan mereka buat. Satu sama lain harus berbeda. Dari awal itu, mereka sudah berkompetisi, beradu cepat untuk menawarkan desain," jelasnya.

Marniati sangat mengapresiasi kinerja para desainer muda yang kali ini telah sukses menghadirkan rancangan busana mereka.

Halaman
12
Penulis: Christine Ayu Nurchayanti
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved