Sosok

Potret Alicia Beverly Wele, Coba Bisnis Startup

Bersama kawannya, ia ingin mengembangkan startup aplikasi sosial dengan konsep mencari teman travelling, alias travel buddy.

Potret Alicia Beverly Wele, Coba Bisnis Startup
surya/habibur rohman
Potret Alicia Beverly Wele 

SURYA.co.id | SURABAYA - Alicia Beverly Weley (23) memang sangat menyukai travelling. Miss Intercontinental Indonesia 2017 tersebut selalu menyempatkan diri untuk mengeksplor kota maupun pulau lain, dan membagikan momen-momen di Instagram pribadinya @aliciabweley.

"Lewat travelling, saya jadi bertemu dengan banyak orang dan berkenalan dengan berbagai macam individu. Makanya, saya suka sekali travelling," tuturnya, Kamis (4/4/2019).

Tak sekadar jalan-jalan, penerima Beasiswa Djarum ini malah mendapat inspirasi usaha baru lewat pertemuannya dengan seseorang yang ia kenal saat travelling. Bersama kawannya, ia ingin mengembangkan startup aplikasi sosial dengan konsep mencari teman travelling, alias travel buddy.

"Jadi konsepnya, kita bisa dapat teman baru, ketemu di destinasi liburannya," katanya.

Perempuan asli Manado itu menjelaskan, pengguna nantinya bisa mengisi destinasi liburan sekaligus tanggal pulang-pergi.

Aplikasi tersebut akan mencarikan sesama pengguna yang berniat pergi ke destinasi sama di tanggal yang sama.

"Nah, di situ mereka bisa share itinerary-nya, siapa tahu match dengan hobi mereka juga. Jadi semacam Tinder, namun dengan konsep berbeda," terangnya.

Mereka menargetkan generasi milenial yang senang travelling serta bersosialisasi, maupun mereka yang suka travelling sendirian.

Ide ini mereka dapat setelah bertemu saat liburan sebagai orang asing, namun kini keduanya justru menjadi teman baik.

"Idenya dari pertemanan saya itu. Dia dari seorang stranger, sekarang jadi teman baik. Plus karena senang travelling juga," ujar Alicia.

Ia berharap, ide startup ini bisa berkembang pesat, utamanya dengan adanya dunia IT dan teknologi yang sudah banyak membantu.

Penulis: Delya Octovie
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved