Jelang Pemilu, Layanan e-KTP di Sidoarjo Ditambah. Tanggal Merah Juga Buka

Menjelang Pemilu 2019, layanan perekaman dan pencetakan e-KTP di Sidoarjo ditambah. Layanan dibuka sampai pukul 7 malam. Tanggal merah juga buka.

Jelang Pemilu, Layanan e-KTP di Sidoarjo Ditambah. Tanggal Merah Juga Buka
surya/fatimatuz zahroh
ilustrasi perekaman e-KTP (foto dok) 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Menjelang Pemilu 2019, layanan perekaman dan pencetakan e-KTP di Sidoarjo ditambah. Hingga 17 April nanti, layanan dibuka sejak pukul 08.00 WIB sampai pukul 19.00 WIB.

Menurut Kepala Dispendukcapil Sidoarjo, Medi Yulianto, penambahan jam layanan tersebut sengaja digelar untuk meningkatkan partisipasi pemilih dalam pelaksanaan Pemilu 2019.

Pada hari libur, layanan ini juga tetap buka. 

"Selain tambahan jam operasional sampai malam, layanan e-KTP juga tetap buka pada hari libur. Alias, setiap hari ada layanan," ungkap Medi.

Penambahan jam layanan itu dimulai bulan ini. Disebutnya, tambahan pelayanan itu dibuka untuk memberikan kesempatan bagi warga yang belum melakukan perekaman dan pencetakan e-KTP.

Misalnya siswa sekolah, dulu usianya belum genap 17 tahun. Namun ketika beranjak 17 tahun, pelajar itu wajib mendapatkan kartu kependudukan.

Bukan hanya layanan rekam dan cetak, warga yang butuh mengubah data kependudukan juga  bisa memanfaatkan tambahan layanan tersebut.

"Seperti warga pindah datang dan warga yang statusnya berubah. Atau yang sebelumnya belum menikah sekarang sudah menikah," sambung dia.

Setelah melakukan perekaman, warga langsung mendapatkan cetakan e-KTP. Dia menyebut tidak perlu menunggu beberapa hari.

"Setelah rekam langsung jadi karena stok material dan sebagainya semua cukup. Semua aman," tandasnya.

Penulis: M Taufik
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved