Berita Gresik

Hari Libur, Dispendukcapil Gresik Tetap Layani Pembuatan e-KTP. Ini Tujuannya

Dispendukcapil Kabupaten Gresik kerja lembur untuk menuntaskan perekaman dan pencetakan e-KTP.

Hari Libur, Dispendukcapil Gresik Tetap Layani Pembuatan e-KTP. Ini Tujuannya
surya/sugiyono
Masyarakat Gresik mengurus e-KTP saat hari libur nasional, Rabu (3/4/2019). 

SURYA.co.id | GRESIK - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Gresik kerja lembur untuk menuntaskan perekaman dan pencetakan e-KTP. Kegiatan tersebut juga untuk memudahkan masyarakat menyalurkan hak pilihnya pada 17 April 2019 menggunakan e-KTP.

Pelayanan perekaman dan pencetakan e-KTP dilakukan di Kantor Dispendukcapil Kabupaten Gresik KH Wachid Hasyim, Alun-alun Gresik. Petugas Dispendukcapil Kabupaten Gresik tetap bertugas seperti biasanya.

Sesuai edaran Kepala Dispendukcapil Kabupaten Gresik, Khusaini, menyebutkan bahwa sesuai dengan instruksi Mendagri tentang percepatan e-KTP dan surat keterangan (Suket) pengganti e-KTP yang menjadi syarat wajib dalam pemilu 2019.

"Dengan ini kami membuka pelayanan pada hari libur, pada tanggal 3, 6, 7, 13, 14 dan 17 April 2019. Jam pelayanan mulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 14.00 WIB," kata Khusaini, sesuai surat pemberitahuan yang diedarkan, Rabu (3/4/2019).

Sementara petugas yang jaga perekaman e-KTP mengatakan bahwa sejak dibuka mulai pagi hari, banyak warga yang melakukan perekaman e-KTP.

"Banyak yang mengurus. Dari pagi sampai siang ini sudah sampai 100 orang lebih," kata petugas perekaman e-KTP yang enggan menyebutkan namanya.

Dari pantauan di ruang pelayanan perekaman e-KTP di Dispendukcapil Kabupaten Gresik terlihat para pemohon banyak yang merekam E-KTP.

"Ini tadi baru tahu kalau hari libur dilayani pencetakan e-KTP. Langsung ajak anak untuk membuat KTP," kata Hendrik, warga Duduksampeyan.

Penulis: Sugiyono
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved