Berita Sumenep Madura

BREAKING NEWS -  Dua Pulau di Sumenep Madura kembali Diguncang Gempa Malam ini, begini Kondisi Warga

Gempa kembali mengguncang wilayah Kabupaten Sumenep, Madura, tepatnya di Kecamatan/Pulau Raas dan Pulau Sapudi, Selasa (2/4/2019) malam.

BREAKING NEWS -  Dua Pulau di Sumenep Madura kembali Diguncang Gempa Malam ini, begini Kondisi Warga
SURYAOnline/ali hafidz sahbana
Puluhan warga Desa Propoh, Kecamatan/Pulau Raas Sumenep Madura tidur di luar rumah malam ini, khawatir gempa bumi susulan. 

SURYA.co.id | SUMENEP - Gempa kembali mengguncang wilayah Kabupaten Sumenep, Madura, tepatnya di Kecamatan/Pulau Raas dan Pulau Sapudi, Selasa, (2/4/2019) malam.

"Getarannya dirasakan di Pulau Sapudi, cuman tidak terlalu kencang. Kalau di sini lokasinya di Dusun/Desa Gendang Barat, Pulau Sapudi," kata Hamdani, warga Pulau Sapudi.

Namun, getaran gempa bumi malam ini cukup dirasakan oleh warga itu di Kecamatan/Pulau Raas.

Mereka mengaku getaran ketiga kalinya membuat warga kepulauan itu panik dan bahkan trauma.

"Getaran ketiga kalinya kembali terjadi di Desa Kropoh, Pulau Raas. Malam ini semua warga tidur di luar rumah, sebab khawatir akan kembali terjadi sekitar pukul delapanan," kata Darussalam, warga Desa Propoh, Pulau Raas kepada Surya.co.id.

Sementara guncangan gempa dua kali dirasakan oleh warga pulau tersebut tadi pagi, tepatnya sekitar pukul 06.00 WIB dan 08.20 WIB.

"Desa Propoh disini memang rawan akan retak, sebab buminya mudah kropos dan apalagi ditambah barusan goncangannya ke tiga kalianya," katanya.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengonfirmasi peristiwa gempa malam ini.

Kepala BMKG Kalianget Usman Holid menyakinkan gempa yang terjadi malam ini tidak berpotensi tsunami.

"Tidak berpotensi tsunami," singkatnya.

Berdasarkan rilis BMKG, gempa bumi terjadi pukul 20.09 WIB. Gempa berkekuatan magnitudo 4,4. Lokasinya di 7.20 LS, 114.56 BT atau 78 tenggara Sumenep dengan kedalaman 16 km.

Sebelumnya gempa bumi terjadi di wilayah kabupaten Sumenep, dengan berkekuatan 5,0 skala richter (SL), dan selanjutnya dilakukan pemutakhiran menjadi 4,9 SL itu mengakibatkan dua pulau di ujung timur Madura terdampak, di antara Pulau Raas dan Sapudi.

Penulis: Ali Hafidz Syahbana
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved