Berita Gresik

Banjir Kali Lamong kembali Genangi Permukiman Warga, Disebut Kiriman dari Sungai Wilayah ini

Banjir kiriman dari wilayah Mojokerto ke Sungai Kali Lamong kembali menyapa beberapa warga di Kecamatan Balongpanggang dan Kecamatan Benjeng, Gresik.

Banjir Kali Lamong kembali Genangi Permukiman Warga, Disebut Kiriman dari Sungai Wilayah ini
SURYAOnline/Sugiyono
BANJIR KALI LAMONG - Jalan desa di Kecamatan Balongpanggang tergenang banjir Kali Lamong, Rabu (3/4/2019). 

SURYA.co.id | GRESIK - Banjir kiriman dari wilayah Mojokerto ke Sungai Kali Lamong kembali menyapa beberapa warga di Kecamatan Balongpanggang dan Kecamatan Benjeng. Akibatnya rumah warga dan lahan pertanian tergenang banjir.

Data dari Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BPBD Kabupaten Gresik, menunjukkan bahwa banjir Kali Lamong telah menggenangi beberapa pemukiman penduduk di Kecamatan Balongpanggang, yaitu Desa Wotansari, Desa Banjaragung yang tergenang yaitu Jl Desa tergenang sedalam 20 sampai 50 sentimeter sepanjang 400 Meter,

Selain itu, di Desa Pucung Dusun Tamping, daerah yang tergenang yaitu jalan Poros Desa tergenang sedalam 20 sampai 50 sentimeter, sepanjang 600 Meter dan jalan Desa tergenang 10 sepanjang 20 sentimeter sepanjang 300 meter. Bahkan sebuah rumah tergenang sekitar 20 centimeter.

Banjir Kali Lamong juga menggenangi Desa Sedapurklagen Kecamatan Benjeng, menggenangi jalan desa sedalam 10 sampai 40 sentimeter sepanjang 400 Meter. Balai desa dan Puskesmas juga tergenang sedalam 10 sampai 15 sentimeter. Sedangkan SDN Sedapurklagen juga tergenang 20 sentimeter di halaman.

"Kita koordinasi dengan Muspika Balongpanggang dan Benjeng dengan perangkat Desa terdampak, sehingga cepat ditangani," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gresik Tarso Sagito, Rabu (3/4/2019).

Banjir tersebut juga menggenangi beberapa lahan persawahan di Balongpanggang. Tanaman padi yang baru ditanam selama sepekan.

"Kalau terus diterjang banjir, ya bisa jadi rusak tanaman padinya," kata Saiful, warga Balongpanggang

Penulis: Sugiyono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved