Berita Blitar

Setelah Ditilang, Pengendara di Blitar Diberi Helm Gratis

dalam razia kali ini, selain melakukan penindakan tilang, Polres Blitar Kota juga melakukan tindakan simpatik, berupa pembagian helm gratis

Setelah Ditilang, Pengendara di Blitar Diberi Helm Gratis
surya/samsul hadi
Kasatlantas Polres Blitar Kota, AKP Bayu Halim Nugroho, memakaikan helm gratis untuk pengendara saat menggelar razia di depan Polsek Srengat, Selasa (2/4/2019) sore. 

SURYA.co.id | BLITAR - Supriyono, warga Desa Karanggondang, Kecamatan Udanawu, Kabupaten Blitar, kaget saat sepeda motornya dihentikan polisi di depan Mako Polsek Srengat, Selasa (2/4/2019). Saat itu, Supriyono sedang mengendarai sepeda motor tanpa mengenakan helm.

Beberapa anggota Satlantas Polres Blitar Kota yang saat itu menggelar razia di lokasi langsung menggiring Supriyono masuk ke halaman Polsek Srengat. Polisi meminta surat-surat kendaraan ke Supriyono. Supriyono mengeluarkan STNK dan SIM lalu ditunjukkan ke polisi.

Surat-surat kendaraan Supriyono lengkap. Tapi, karena Supriyono naik sepeda motor tidak memakai helm, polisi tetap mengeluarkan surat tilang untuknya. Setelah memberikan surat tilang, polisi memberikan helm gratis untuk Supriyono.

"Saya tadi mau beli rujak, saya pikir dekat, tidak pakai helm. Tidak tahunya ada razia. STNK dan SIM lengkap, hanya tidak pakai helm. Tapi setelah ditilang, saya dikasih helm gratis sama polisi," kata Supriyono.

Kasatlantas Polres Blitar Kota, AKP Bayu Halim Nugroho, menuturkan dalam razia kali ini, selain melakukan penindakan tilang, polisi juga melakukan tindakan simpatik.

Tindakan simpatik ini berupa pembagian helm gratis untuk pengendara.

Polisi memberikan helm gratis untuk pengendara dewasa dan anak-anak yang dibonceng yang tidak mengenakan helm.

"Kami menyediakan 50 helm, 25 helm untuk dewasa dan 25 helm untuk anak-anak. Tadi sudah ada orangtua yang membonceng anaknya tidak mengenakan helm. Mereka kami peringatkan dan kami beri helm gratis," kata AKP Bayu.

Dalam razia itu, polisi juga melakukan sosialisasi soal larangan merokok saat berkendara.

Polisi mendapati pengendara mobil yang mengemudi sambil merokok.

Polisi menghentikan pengemudi itu lalu memperingatkan pengemudi itu agar tidak merokok saat berkendara.

"Sudah ada aturan yang melarang berkendara sambil merokok. Termasuk berkendara sambil memakai headset. Sekarang masih dalam tahap sosialisasi," ujarnya.

Penulis: Samsul Hadi
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved