Berita Sidoarjo

RS Siti Khodijah Sidoarjo Luncurkan Layanan Kateterisasi Jantung Anak

RS Siti Khodijah Sepanjang, Sidoarjo, luncurkan layanan Kateterisasi Jantung Anak

RS Siti Khodijah Sidoarjo Luncurkan Layanan Kateterisasi Jantung Anak
tribunjatim.com/kukuh kurniawan
Press release Layanan Kateterisasi Anak di RS Siti Khodijah, Sepanjang, Sidoarjo, Selasa (02/04/2019). 

SURYA.co.id | SIDOARJO - RS Siti Khodijah Sepanjang, Sidoarjo, luncurkan layanan Kateterisasi Jantung Anak. Direktur RS Siti Khodijah, dr Muhammad Hamdan SpS(K), mengatakan layanan tersebut telah diresmikan Selasa (02/04/2019) ini dan sudah dapat digunakan untuk masyarakat.

"Kami melihat layanan kateterisasi jantung khusus anak ini masih sangat sedikit, sehingga banyak pasien yang berasal dari berbagai daerah seperti Jombang dan Pasuruan harus membawa anaknya ke Surabaya.

Kami melihat cukup kasihan apabila harus terlalu jauh membawa anaknya hingga ke Surabaya," kata Hamdan kepada TribunJatim.com (grup surya.co.id).

Dengan alasan itulah, RS Siti Khodijah yang berada di Jalan Pahlawan No 260 Sepanjang, Sidoarjo, ini meluncurkan layanan Kateterisasi Jantung Anak tersebut.

RS Siti Khodijah Luncurkan Alat Kateterisasi Jantung, Dirut: Untuk Maksimalkan Pelayanan

Dua perawat sedang menyiapkan alat kateterisasi jantung di lantai 6 ruang operasi RS Siti Khadijah, Sepanjang, Sidoarjo
Dua perawat sedang menyiapkan alat kateterisasi jantung di lantai 6 ruang operasi RS Siti Khadijah, Sepanjang, Sidoarjo (surya/pipit maulidiya)

"Jadi bila ada anaknya yang memiliki kelainan jantung tak perlu membawa jauh. Cukup di sini saja karena peralatan dan sumber daya manusianya sudah memadai. Kami pun sudah memiliki dua dokter spesialis jantung anak," tambahnya.

Hamdan menuturkan selain melayani layanan Kateterisasi Jantung Anak, alat medis baru yang berada di dalam layanan juga dapat melayani kateterisasi jantung dewasa dan otak.

"Jadi penyumbatan pembuluh darah yang dapat menyebabkan stroke juga dapat ditangani di sini," ujarnya.

 

Sementara itu, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Sepanjang yang diwakili Drs ec Abdullah Smith Ak menambahkan harga peralatan medis baru yang berada di layanan Kateterisasi Jantung Anak tersebut Rp 10 milar.

"Buatan Philips dan impor. Kami berani investasi semahal itu supaya masyarakat yang berada di luar daerah yang melakukan kateterisasi jantung baik dewasa dan anak tidak perlu susah payah hingga ke kota besar. Cukup di sini saja," sembari mengatakan layanan tersebut berada di lantai 6 RS Siti Khodijah Sepanjang, Sidoarjo.

Laporan wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved