Rumah Politik Jatim

Pengiriman Logistik Pemilu KPU Gresik ke Pulau Bawean Didahulukan, Ini Alasannya

Logistik pemilu dari KPU Gresik telah tiba di Pulau Bawean, Selasa (2/4/2019).

Pengiriman Logistik Pemilu KPU Gresik ke Pulau Bawean Didahulukan, Ini Alasannya
Tribunjatim.com/Willy Abraham
Logistik pemilu dari KPU Gresik telah tiba di Pulau Bawean, Selasa (2/4/2019) 

SURYA.co.id | GRESIK - Pendistribusian logistik pemilu mulai dikirim ke Pulau Bawean. Pulau yang memiliki dua kecamatan itu, dikirim lebih awal. Sebelumnya, Kecamatan Kebomas dan Kecamatan Gresik merupakan lokasi pertama pendistribusian surat suara.

Ketua KPU Gresik, Akhmad Roni, mengatakan pengiriman logistik pemilu ke Pulau Bawean sengaja didahulukan, mengingat daerah tersebut merupakan tempat terpencil di wilayah Gresik. Untuk proses pengiriman tidak sekali kirim, melainkan secara bertahap melalui dua kali proses pengiriman.

Logistik pertama kali tiba di Kecamatan Tambak, Selasa (2/4/2019) dan bertempat di kantor kecamatan setempat. Sedangkan di Kecamatan Sangkapura pengiriman akan dilakukan pada Rabu (3/4/2019) dengan sebanyak 795 kotak dan mengikuti jadwal keberangkatan kapal di Pelabuhan Paciran, Lamongan.

"Sebanyak 520 surat suara sudah kami kirimkan ke Kecamatan Tambak," ucap Roni.

Menghindari hal yang tidak diinginkan, selama proses pengiriman melalui jalur laut, turut dikawal Polres Gresik hingga proses pemilu serentak berakhir.

Dari total Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Kabupaten Gresik per awal Januari 2019 mencapai 927.045 orang.

Untuk jumlah keseluruhan Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Pulau Bawean yang terdiri dari dua kecamatan sebanyak 39.870 pemilih untuk Sangkapura, dan Kecamatan Tambak dengan total DPT 22.890 pemilih.

Penulis: Willy Abraham
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved