Berita Madiun

Nilai Investasi Selama 10 Tahun di Kota Madiun Capai Rp 5 Triliun, Pemkot Klaim Trennya Positif

Nilai investasi yang masuk ke Kota Madiun selama kurang lebih sepuluh tahun terakhir, mencapai Rp 5 triliun

Nilai Investasi Selama 10 Tahun di Kota Madiun Capai Rp 5 Triliun, Pemkot Klaim Trennya Positif
surya/rahadian bagus
Peluncuran aplikasi Perizinan Online Daerah atau Madiun Kota Single Submision (Mass) di Hotel Aston Madiun, Rabu (27/3/2019) minggu lalu. 

SURYA.co.id | MADIUN - Nilai investasi yang masuk ke Kota Madiun selama kurang lebih sepuluh tahun terakhir, mencapai Rp 5 triliun. Berdasarkan data dari Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Koperasi, dan Usaha Mikro Kota Madiun, investasi paling besar berada di bidang perdagangan dan jasa.

Kepala DMPTSP, Koperasi, dan Usaha Mikro Kota Madiun, Harum Kusumawati, mengatakan investasi dalam sepuluh tahun terakhir sejak 2009 hingga 2018 di Kota Madiun menunjukkan tren positif.

"Untuk awal 2019, investasi yang masuk sudah Rp 260 miliar," kata Harum usai meluncurkan aplikasi Perizinan Online Daerah atau Madiun Kota Single Submision (Mass) di Hotel Aston Madiun.

Harum menuturkan nilai investasi yang masuk setiap tahun jumlahnya fluktuatif. Namun, investasi paling tinggi pada 2017 yaitu Rp 1,3 triliun. Sedangkan pada tahun 2018 total investasi masuk Rp 900 miliar lebih.

Dia menambahkan, pada 2019 ini, Hotel Ibis delapan lantai akan dibangun di Kota Madiun.

Hotel bintang empat ini akan dibangun di Jalan Agus Salim, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun, dengan nilai investasi mencapai Rp 80 miliar.

"Untuk proses perizinan, mulai amdal, izin gangguan, hingga izin ketinggian dari Lanud Iswahjudi sudah dipenuhi. Sementara untuk target investasi yang masuk ke Kota Madiun tahun ini sebesar Rp 366 miliar," ungkapnya.

Penulis: Rahadian Bagus
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved