Berita Mojokerto

Jalur Cangar - Kota Batu Longsor, Kemacetan hingga Mencapai Segini

Tebing di Jalur Cangar longsor. Material longsor bebatuan dan tanah menutup seluruh badan jalan alternatif Cangar-Kota Batu, Malang.

Jalur Cangar - Kota Batu Longsor, Kemacetan hingga Mencapai Segini
foto: istimewa
LONGSOR - Jalur Cangar-Kota Batu tertutup material longsor, kemacetan pun terjadi pada Selasa (2/4/2019).   

SURYA.co.id | MOJOKERTO - Tebing di Jalur Cangar longsor. Material longsor bebatuan dan tanah menutup seluruh badan jalan alternatif Cangar-Kota Batu, Malang. Hal ini dipicu hujan deras yang mengguyur Mojokerto pada siang hari , Selasa (2/4/2019).

Habiburrahman (24) salah satu pengendara menceritakan saat dia melintas sekitar pukul 13.00 WIB posisi jalan sudah tertutup longsor. Kala itu dia melintas dari arah Kota Batu menuju Cangar, Kabupaten Mojokerto.

"Tadi saat saya melintas jalan sudah ketutup seluruhnya. Baik motor, mobil, maupun truk tidak bisa melintas," katanya.

Karena badan jalan tertutup material longsor, arus kendaraan pun tersendat. Kemacetan panjang pun terjadi.

"Tak ada korban jiwa maupun pengendara yang terluka. Namun, longsor mengakibatkan kemacetan panjang sekitar 1 km," terangnya.

Habiburrahman melanjutkan, melihat kemacetan itu, beberapa pengendara dan sejumlah warga pun melakukan tindakan. Pengendara dan warga bahu membahu menyingkirkan material batu.

"Kami menyingkirkan batu dengan alat seadanya yakni kayu, besi, dan skop. Kebetulan tadi ada truk yang membawa skop. Selain material batu besar sekira ukuran tinggi 1 meter, tadi ada satu pohon yang tumbang," ungkapnya.

Upaya warga dan pengendara pun berbuah hasil. Setelah satu jam bahu membahu menyingkirkan batu, jalan pun terbuka. Namun, saat itu hanya bisa dilewati motor saja.

"Pukul 14.00 jalan berhasil terbuka. Terapi terbukanya tak terlalu lebar. Hanya motor saja yang bisa melintas," ujarnya.

Meski demikian warga dan pengendara tak berhenti menyingkirkan batu. Sekitar Pukul 15.00 jalan terbuka cukup lebar.

Halaman
12
Penulis: Danendra Kusumawardana
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved