Persela Lamongan

Aji Santoso Serahkan Nasib Pemain Asing ke Manajemen Persela Lamongan Usai Gagal Lolos Semifinal

Aji Santoso Serahkan Nasib Pemain Asing ke Manajemen Persela Lamongan Usai Gagal Lolos Semifinal

Aji Santoso Serahkan Nasib Pemain Asing ke Manajemen Persela Lamongan Usai Gagal Lolos Semifinal
surabaya.tribunnews.com/Sugiharto
Kei Hirose (kanan), gelandang Persela Lamongan asal Jepang saat membela Persela Lamongan vs Madura united di perempat final Piala Presiden 2019 

SURYA.co.id | LAMONGAN - Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso menyerahkan hasil evaluasi pemain asing kepada manajemen. Dari rentetan hasil laga yang sudah dijalani ada dua pemain yang memiliki peluang untuk menjadi bagian Laskar Joko Tingkir di Liga 1 musim 2019.

Poin plus diberikan oleh Aji kepada dua legiun asing yang bermain sebagai gelandang. Kolaborasi keduanya mambuat pelatih asal Kepanjen, Kabupaten Malang memberikan sanjungan.

Meski begitu, Aji Santoso mengapresiasi seluruh permainan anak asuhnya pada laga melawan Madura United meski meraih hasil minor.

"Saya pasti nanti mau rapat dulu sama manajemen tapi ini tadi pemain asing cukup lumayan bagus, Terutama Kei Hirose sama si Jose Sardon luar biasa," ujar Aji Santoso.

Aji Santoso yang memasang tiga gelandang untuk meredam lini tengah Madura United cukup membuahkan hasil.

Ahmad Subagja Basith yang dipasang sebagai gelandang jangkar, memberikan keleluasaan kepada Kei Hirose (Jepang) dan Jose Sardon (Argentina) untuk mengatur tempo.

Dua gol Madura United semuanya lahir dari sisi sayap, sedangkan gol balasan tuan rumah berawal dari umpan terobosan yang diberikan Jose Sardon dan dikonversi menjadi gol oleh Washington Brandao pada menit ke-5.

Untuk dua nama lainnya yang sama-sama berasal dari Brasil, Washington Brandao dan Jairo Rodriguez, mantan kapten sekaligus pelatih Persebaya Surabaya itu tidak berbicara banyak.

Untuk Jairo yang bermain sebagai pemain belakang berduet dengan Arif Satria di jantung pertahanan, Aji memberikan pandangan.

Dua gol yang tercipta melalui umpan lambung yang diberikan oleh Zah Rahan dari sisi kanan pertahanan Persela, setelah mampu melewati Jairo sehingga Alberto Goncalves dengan mudah menceploskan bola.

Sedangkan gol kedua, Aleksandar Rakic dengan leluasa menyundul bola di dalam kotak penalti usai menerima umpan dari Andik Rendika Rama pada menit ke-8.

"Yang pertama dua gol yang terjadi bukan kerja sama dari lawan tetapi sedikit keteledoran dari pemain kami. Pertama dia dengan mudah bisa crossing yang kedua kesalahan posisi ada di centre mereka tidak bisa mengantisipasi baik gol yang pertama maupaun kedua. Kurang mengantisipasi datangnya bola," tuturnya.

Video Aksi Suporter Persela Lamongan :

Penulis: Willy Abraham
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved