Breaking News:

Pemilu 2019

Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso Lepas 2.000 Merpati di Bundaran Waru, Ini Maknanya

Sekjen DPP Partai Berkarya, Priyo Budi Santoso melepaskan dua ribu ekor merpati di Bundaran Waru

tribun jatim/sofyan arif candra
Sekjen DPP Partai Berkarya, Priyo Budi Santoso saat Melepaskan Merpati di Bundaran Waru, Surabaya 

SURYA.co.id | SURABAYA - Sekjen DPP Partai Berkarya, Priyo Budi Santoso melepaskan dua ribu ekor merpati di Bundaran Waru, Surabaya, Senin (1/3/2019).

Setiap ekor dari merpati tersebut dikalungkan satu kartu aspirasi untuk memberikan masukan, saran, dan pemikiran masyarakat kepada Priyo Budi Santoso yang maju sebagai Caleg DPR RI dari Partai Berkarya ini.

Pelepasan burung merpati ini, menurut Priyo sebagai seruan kepada semua elemen masyarakat terutama kepada para Caleg dan tim sukses dalam Pemilu 2019 bahwa kampanye bisa dijalankan secara damai.

"Jadi tidak harus bergesekan, tidak harus bertarung dan tidak harus menguras energi untuk membuat kemarahan satu dengan yang lainnya," kata Priyo Budi Santoso saat ditemui usai melepas merpati di Bundaran Waru.

Dengan seruan ini, Caleg DPR RI dari Dapil Jatim I Surabaya-Sidoarjo ini berharap demokrasi bisa lebih mengedepankan nilai-nilai kedamaian, kekeluargaan, persatuan dan anti dendam.

"Karena burung merpati adalah burung yang tidak mempunyai empedu, sehingga kepahitan dan dendam masa lalu itu tidak akan dibawa untuk bergesekan hanya untuk mendapatkan suara baik itu di Pileg maupun Pilpres," ucap Priyo.

Aksi ini dilakukan Priyo, karena dirinya melihat kompetisi dan demokrasi hari ini sangatlah mengkhawatirkan dan rawan terjadi gesekan.

"Untuk itu saya mengajak para Caleg dan seluruh elemen masyarakat untuk bertenggang rasa tepo seliro menghargai keanekaragaman dengan mengikuti filosofi merpati," ucapnya. (Sofyan Arif Candra)

Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved