Handayani Sulaiman : 'Kesehatan Kulit Harus Tetap Terjaga Meski Usia Tak Lagi Muda'

Kesehatan kulit harus tetap terjaga, sekalipun usia tak lagi muda. Begitulah pesan yang ingin Handayani Sulaiman (42), Founder Royal Diamond Clinic

surabaya.tribunnews.com/ahmad zaimul haq
Handayani Sulaiman, Founder Royal Diamond Clinic 

SURYA.co.id | SURABAYA - Kesehatan kulit harus tetap terjaga, sekalipun usia tak lagi muda. Begitulah pesan yang ingin Handayani Sulaiman (42), Founder Royal Diamond Clinic sampaikan kepada seluruh wanita.

Semakin bertambahnya usia, masalah kulit seperti keriput, kusam, pipi kempong, perut menggelambir seringkali menghampiri. Normal saja, namun menurut ibu tiga anak ini banyak cara yang bisa dilakukan, setidaknya agar 'tidak terlalu terlihat tua'.

"Sarannya jangan menekan makanan atau mengurangi makan, tapi fokus menaikkan motabolisme tubuh. Jadi makan makanan yang sehat, bukan dari kuantitas tapi jenis makanannya, harus seimbang," sarannya, Senin (1/4/2019).

Selain itu Handayani menyarankan agar wanita dengan usia yang tak lagi muda untuk menghindari makanan tidak fresh, soda, minuman kemasan dan harus banyak minum air putih.

Perempuan kelahiran Surabaya, 1 Juni ini mengaku pernah mengalani peningkatan berat badan yang luar biasa pasca melahirkan 3 buah hatinya.

Bentuk tubuhnya tak selangsing saat ini, lemak ada di beberapa bagian seperti perut, wajah, dan paha.

"Lalu aku lakukan treatment dengan alat-alat pasca dua tahun melahirkan anak ketiga. Uda diet macam-macam tapi nggak turun-turun, akhirnya mulai hidup sehat dan treatment, akhirnya turun sekitar 15 kilogram," ceritanya.

Memiliki badan yang tak banyak lemak di usia yang tak lagi muda punya banyak manfaat. Menurut Handayani, selain badan lebih sehat dan ringan, hati juga merasa senang, sehingga berpengaruh terhadap aktivitas sehari-hari sebagai istri dan ibu bagi anak-anak.

"Suami dan anak-anak, mereka happy punya mama yang sehat dan terlihat masih muda. Kebutuhan keluarga ini sangat penting menjaga keluarga harmonis, yang penting lagi treatmen tidak sampai lupa keluarga, tujuannya keluarha itu gak boleh hilang," tambahnya.

Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved