Piala Presiden 2019

Alasan Hamka Hamzah Minta Aremania Tak Nyanyikan Lagu Berisi Ujaran Kebencian ke Suporter Klub Lain

Alasan Hamka Hamzah Minta Aremania Tak Nyanyikan Lagu Berisi Ujaran Kebencian ke Suporter Klub Lain

surabaya.tribunnews.com/Dya Ayu
Aremania saat memenuhi Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang. Alasan Hamka Hamzah Minta Aremania Tak Nyanyikan Lagu Berisi Ujaran Kebencian ke Suporter Klub Lain 

SURYA.co.id | MALANG - Hamka Hamzah terus menggaungkan para suporter sepakbola di Indonesia bisa bersatu dan tak saling ejek, salah stunya ke Aremania (suporter Arema FC).

Hamka Hamzah yang merupakan kapten tim Arema FC meminta supaya Aremania berhenti bernyanyi mengejek kelompok suporter lain di Indonesia atau ujaran kebencian.

Hamka Hamzah yang sudah malang melintang di banyak klub di Indonesia memohon kepada Aramania supaya menghormati kelompok suporter klub lain. 

Aremania masih menyakian dengan ujaran kebencian saat Arema FC melawan Bhayangkara FC di Stadion Patriot Bekasi, Sabtu (30/3/2019) lalu.

Saat itu ribuan Aremania yang datang nampak menyanyikan lagu berisi ujaran kebencian untuk suporter Persebaya Surabaya dan Persib Bandung.

Padahal seperti diketahui,Hamka Hamzah bersama kapten Persib Bandung beberapa waktu lalu sudah mendeklarasikan misi agar suporter stop saling ejek.

Melihat suporter timnya masih menyerukan nyanyian rasis yang dapat menyulut api pertikaian, Hamka Hamzah menegur Aremania.

Hamka Hamzah meminta suporternya menghentikan perilaku tak terpuji itu dan agar tidak diulangi saat pertandingan-pertandingan berikutnya, termasuk saat melawan Kalteng Putra, Selasa (2/4/2019) besok di Stadion Kanjuruhan pada babak semi final Pilpres 2019.

"Saya meminta Aremania agar berhenti (bernyani ujaran kebencian), karena kami semua ingin tidak ada lagi saling ejek antar suporter. Meskipun Aremania suporter tim saya, kalau memang tidak benar harus kami tegur," kata Hamka Hamzah, Senin (1/4/2019).

Hamka Hamzah mengaku, akan terus mengingatkan Aremania agar tak melakukan hal-hal negatif, termasuk menyanyikan lagu berisi ujaran kebencian.

"Saya selalu mengedukasi teman-teman suporter. Saya juga melakukannya di media sosial. Saya katakan agar menyudahi hal-hal seperti ini karena sepakbola kita tengah menuju arah yang lebih baik. Jadi mengapa suporter tidak ikut lebih baik juga," ucap pemain yang pernah membela Persebaya Surabaya, Persipura Jayapura, PSMS Makassar, Persija Jakarta, Sriwijaya FC dan Persik Kediri ini. 

Penulis: Dya Ayu
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved