Lifestyle

Kiat Grand Sungkono Lagoon Ajak Anak-anak Bergaya Hidup Sehat

Kiat Grand Sungkono Lagoon ajak anak-anak bergaya hidup sehat dengan bento class.

Kiat Grand Sungkono Lagoon Ajak Anak-anak Bergaya Hidup Sehat
SURYAOnline/hefty's suud
Keseruan Kids Bento Class di  Venetian Tower Grand Sungkono Lagoon, Minggu (31/3/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Belakangan, tren gaya hidup sehat sedang banyak digaungkan. Tak mau ketinggalan, Grand Sungkono Lagoon pun tularkan gaya hidup sehat pada anak-anak dengan bento class.

Bertempat di Venetian Tower Grand Sungkono Lagoon, Minggu (31/3/2019), 53 anak dari usia empat sampai 10 tahun dibagi dalam dua sesi untuk belajar membuat bento dengan Chef Tanti dari Bentoya.

"Karena bento kan cara buatnya mudah ya, dan bentuknya lucu, jadi dengan ini kami ingin membuat mereka supaya anak-anak tertarik untuk punya gaya hidup sehat," papar Rosiana Ayu, Head of Marketing Communication Grand Sungkono Lagoon.

Selain itu, gaya hidup sehat yang coba ditularkan pada anak-anak adalah tidak menggunakan plastik wadah makan sekali buang.

Hal itu, imbuh Ocil, sapaan akrab Rosiana juga dibuat untuk mengampanyekan zero waste.

"Kami siapkan tepak makan khusus makanan untuk mewadahi bento yang mereka buat. Tepaknya bukan dari plastik sekali buang ya, wadahnya bisa dicuci, pakai lagi," ungkap Ocil.

Dalam Bento Class tersebut, lanjutnya, anak-anak tidak diberi tema khusus. Mereka bebas mengimajinasikan bentuk bento yang akan mereka buat.

Pihaknya hanya meyediakan bahan-bahan makanan sehat untuk pembuatan bento, antara lain selada, wortel, fried ebi, meat ball, tomat chery, dan telur rebus.

"Kami hanya memandu anak-anak untuk merealisasikan imaginasinya. Kita ajari bagaimana mengepal nasi, kalau mereka mau potong sayuran jadi bentuk tertentu kami awasi juga, tapi kami nggak menyuruh mereka membuat bentuk tertentu," ujar Chef Tanti.

Alat masak yang disediakan antara lain gunting dan pisau plastik. Ditambahkan Ocil, tujuannya supaya akan-anak dapat mengeksplorasi kreeatifitas yang dipunyainya.

Brielle Brooklynnn Linaksita (6), salah satu peserta Bento Cooking mengatakan kegiatan yang diikutinya sangat menyenangkan. Kebetulan, ia pun suka memasak.

"Selanjutnya kami akan adakan kembali kegiatan ini secara rutin, paling nggak sebulan sekali lah. Karena kali pertama ini apresiasinya cukup luar biasa ya, banyak sekali yang mau ikut," ujar Ocil.

Penulis: Hefty's Suud
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved