Rumah Politik Jatim

Caleg NasDem Hayono Isman Tingkatkan Kompetensi Pemuda agar Berdaya Hadapi Industri 4.0

Caleg NasDem Hayono Isman tingkatkan kompetensi pemuda agar berdaya hadapi Industri 4.0.

Caleg NasDem Hayono Isman Tingkatkan Kompetensi Pemuda agar Berdaya Hadapi Industri 4.0
foto: istimewa
Hayono Isman, Calon Anggota DPR RI Dapil Jatim I dari Partai NasDem Ingin berdayakan SDM Pemuda untuk hadapi revolusi industri 4.0. 

SURYA.co.id | Calon Anggota DPR RI Dapil Jatim I dari Partai NasDem, Hayono Isman berkomitmen untuk mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) pemuda yang berkualitas. Hal ini guna menghadapi revolusi industri 4.0.

Mantan Menpora era Kabinet Pembangunan VI ini mengatakan, untuk menghadapi revolusi industri 4.0 yang sarat dengan kemampuan komputasi dan internet tentunya dibutuhkan SDM yang kuat, sehingga siap menghadapinya.

"Menghadapi revolusi industri 4.0 kita harus meningkatkan kemampuan khususnya di bidang teknologi informasi. Serta dikuatkan dengan kreativitas, dan inovasi," kata, Hayono di Surabaya.

Untuk itu, politisi senior tersebut terus mendorong pemerintah dan sekolah-sekolah, utamanya di Surabaya dan Sidoarjo untuk menyiapkan SDM generasi yang siap menghadapi revolusi industry 4.0.

"Cara yang bisa dilakukan untuk mengembangkan pengetahuan bidang teknologi informasi bisa melalui kursus, misalnya di sekolah. Karena kita tidak bisa lepas dari teknologi, dan inovasi," ungkapnya.

Lewat penguasaan teknologi, disertai dengan sumber daya yang mumpuni Hayono optimistis ekonomi masyarakat akan lebih meningkat.

Putra pejuang kemerdekaan, Mas Isman itu berharap hadirnya revolusi industri 4.0 bisa menjadi peluang bagi generasi muda ke depan.

Hayono juga mengajak pemuda agar terus semangat mengejar cita-citanya. Karena menurutnya, pemuda nanti bisa menjadi siapa saja, termasuk menjadi pemimpin di masa depan.

"Kita tidak tahu, di era reformasi ini kita bisa menjadi siapa saja. Siapa sangka dari seorang tukang kayu menjadi presiden, seperti pak Joko Widodo misalanya. Kita tadak tahu," pungkas Hayono Isman.

Penulis: Adrianus Adhi
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved