Berita Surabaya

Kapolda Jatim Ajak Pemenang dan Finalis Kacong Cabing Madura Nobar Film Pohon Terkenal

Kepolisian Daerah Jawa Timur menggelar Road Show pemenang Kacong Cabing Kapolda Cup 2019 di Kota Surabaya.

Kapolda Jatim Ajak Pemenang dan Finalis Kacong Cabing Madura Nobar Film Pohon Terkenal
SURYA.co.id/Mohammad Romadoni
Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan bersama pemenang Kacong Cabing Madura beserta finalis saat nobar film Pohon Terkenal di TP 5 Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Kepolisian Daerah Jawa Timur menggelar Road Show pemenang Kacong Cabing Kapolda Cup 2019 di Kota Surabaya.

Kegiatan Road Show yang juga diikuti finalis Kacong Cebing asal Madura itu nantinya akan mengikuti serangkaian acara bersama Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan bersama pejabat utama Polda Jatim.

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan juga mengajak rombongan Kacong Cabing ini nonton bareng film Pohon Terkenal di XXI Tunjungan Plaza 5 Kota Surabaya, Sabtu (30/3/2019) sore.

Luki menuturkan terkait kegiatan Kacong Cabing yang seminggu lalu digelar pemilihan dalam rangka mengangkat budaya Madura melalui generasi milineal.

"Pada saat itu sudah terpilih finalis sekarang ini kami buat acara untuk Road Show datang ke Surabaya, kami ajak nontin film Pohon Terkenal dan ajak ramah tamah bersama pejabat di rumah dinas lalu besoknya dilanjutkan Car Free Day," ungkapnya di rumah kediaman Kapolda Jatim Jl Begawan Surabaya, Sabtu (30/3/2019).

Luki mengatakan kegiatan ini diperuntukan khsusus bagi Kacong Cabing Madura bagaimana terjun langsung di kegiatan. Karena nantinya mereka akan didapuk menjadi duta kamtibmas. Selain itu Pemenang Kacong Cebing beserta finalis turut serta mengajak para muda mudi melawan berita hoax.

"Nantinya Kacong Cabing ini akan menjadi penyambung lidah dari Polri khususnya pada kaum mileneal lebih khusus lagi di wilayah Madura," jelasnya.

Ditambahkannya, pemilihan ajang Kacong Cabing ini sukses digelar pertama kali di Pulau Madura. Bukan tidak mungkin nantinya acara serupa akan diterapkan di daerah lainnya di Jawa Timur.

"Apabila ada kegiatan Polda Jatim nantinya kami pasti akan melibatkan Kacong Cabing," pungkasnya.

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved