Rumah Politik Jatim

Jubir TKN Sebut Tema Pertahanan dan Keamanan Debat Capres Putaran 4 Untungkan Jokowi, Ini Alasannya

Ruhut Sitompul, optimistis Capres nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) akan unggul dalam Debat Capres putaran IV

Jubir TKN Sebut Tema Pertahanan dan Keamanan Debat Capres Putaran 4 Untungkan Jokowi, Ini Alasannya
TribunJatim.com/Sofyan Arif Candra Sakti
Jubir TKN Jokowi-Ma'ruf, Ruhut Sitompul 

SURYA.co.id | SURABAYA - Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (Jubir TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Ruhut Sitompul, optimistis Capres nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) akan unggul dalam Debat Capres putaran IV, Sabtu (30/3/2019). Ruhut menyebut tema dari Debat Capres tersebut adalah pertahanan dan keamanan.

"Jadi semua kita tahu Pak Joko Widodo itu  ada 1.000 purnawirawan Jenderal yang mendukung beliau. Sedangkan Pak Prabowo, walaupun dia seorang TNI nyatanya enggak sampai 100 yang mendukung beliau jadi jauh sekali," kata Ruhut usai menghadiri 'Dialog Ekonomi Sekarang dan Yang Akan Datang' dengan tema 'Perkembangan Ekonomi Sosial bangsa Indonesia serta Rencana Pembangunan Manusia, Dunia Usaha dan Hukum' yang diselenggarakan di Spazio Hotel, Jalan Mayjen Yono Soewoyo, Surabaya, Jumat (29/3/2019) malam.

Dukungan tersebut, kata Ruhut merupakan bentuk apresiasi kinerja Jokowi dari purnawirawan jenderal TNI di bidang pertahanan dan keamanan.

Selain itu, Jokowi juga tidak mempunyai masalah dan beban di masa lalu sehingga  akan lebih mengalir dalam debat besok.

"Terkait dengan perdebatan besok jangan kuatir beliau sangat kalem, sangat tenang. Beliau juga punya kepercayaan diri yang sangat tinggi," ucap politisi dari Partai Demokrat ini.

Perlu diketahui debat Pilpres ke-4 dijadwalkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) digelar di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (30/3/2019), pukul 20.00 WIB.

Debat Capres antara Jokowi dengan Prabowo Subianto tersebut akan mengambil tema Ideologi, Pemerintahan, Pertahanan dan Keamanan, serta Hubungan Internasional, yang akan dipandu oleh Zulfikar Naghi dan Retno Pinasti sebagai moderator.

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved