Sosok

Grace Onoda Zebua, Sempatkan Olahraga

Menurut Grace Onoda Zebua, olahraga sangat penting selain untuk menjaga kesehatan, juga sebagai ajang refresh pikiran dan tubuh yang sudah lelah

Grace Onoda Zebua, Sempatkan Olahraga
ist
Grace Onoda Zebua 

SURYA.co.id | SURABAYA - Doyan makan, tetapi sehari-hari kerja kantoran. Hal ini membuat Grace Onoda Zebua (22) merasa harus mengimbangi gaya hidupnya dengan menyempatkan untuk berolahraga.

"Kadang kerja memang sangat menyita waktu, belum lagi kalau disuruh lembur dan lain-lain. Kebanyakan pasti memikirkan tentang pekerjaan, sedangkan pikiran tentang diri, kesehatan dan kebahagiaan sendiri malah terabaikan. Itu yang saya rasakan," tutur lulusan Ilmu Komunikasi Universitas Airlangga ini, Sabtu (30/3/2019).

Sejak bekerja di sebuah bank swasta dengan gaya pekerjaan yang mengharuskan berada di depan komputer setiap hari, peraih Juara 3 Bulu Tangkis Liga Mahasiswa se-Jawa Timur 2016 tersebut semakin jarang olahraga, utamanya bulu tangkis.

Padahal, sejak SD hingga kuliah, Grace rajin berolahraga.

Karenanya, penggemar Greysia Polii itu berusaha menyiasati dengan melakukan olahraga ringan.

"Karena kegemaran saya adalah bulu tangkis, di mana kalau dilakukan di hari biasa tidak bisa karena saya pulang malam terus, saya menyempatkan olahraga ringan, misalnya pada hari kerja Senin-Jumat, ditentukan hari untuk jogging pagi. Tidak perlu lama-lama, cukup 1,5-1 jam saja, sesuaikan dengan jam masuk kerja pagi," jelasnya.

Kalau telat bangun, alumnus SMA Negeri 15 Surabaya ini mengakali dengan melakukan olahraga sepulang kerja.

Namun, Grace tetap tidak bisa melepaskan bulu tangkis.

Pada hari kerja, biasanya ia menyempatkan hari Selasa atau Jumat untuk bulu tangkis.

Lalu saat akhir pekan juga ia manfaatkan main bulu tangkis.

"Seringnya sih Jumat karena Sabtunya libur, dan hari Sabtu atau Minggu biasanya saya pakai bulu tangkis. Kalau Sabtunya jalan-jalan, ya Minggu bulu tangkis. Atau Sabtu pagi bulu tangkis, Minggu istirahat karena Senin kerja lagi," paparnya.

Menurutnya, olahraga sangat penting selain untuk menjaga kesehatan, juga sebagai ajang refresh pikiran dan tubuh yang sudah lelah bekerja.

Apalagi jika bulu tangkis, Grace kerap bertemu dengan banyak orang termasuk teman-temannya, sehingga ia juga bisa bersantai dengan kawan.

"Sudah dapat sehat, refresh otak, menurunkan berat badan juga bisa," pungkasnya.

Penulis: Delya Octovie
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved