Rumah Politik Jatim

Berikut Deretan Tokoh yang Dijadwalkan Hadir Pada Kampanye Prabowo-Sandi di Gelora Delta Sidoarjo

Rencananya, calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno akan hadir bersamaan beserta sejumlah tokoh

Berikut Deretan Tokoh yang Dijadwalkan Hadir Pada Kampanye Prabowo-Sandi di Gelora Delta Sidoarjo
SURYAOnline/bobby constantine koloway
Ketua Bidang Penggalangan dan Relawan BPP Jatim Hendro Tri Subiantoro (kiri) bersalaman dengan Ketua KPU Jatim Choirul Anam di Surabaya, Kamis (21/3/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi rencananya akan menggelar kampanye akbar terbuka di Sidoarjo, Minggu (31/3/2019). Di Sidoarjo, kampanye terbuka akan dipusatkan di Gelora Delta Sidoarjo.

Rencananya, calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno akan hadir bersamaan. Tak hanya mereka berdua, sejumlah tokoh dan juru kampanye nasional (jurkamnas) Prabowo-Sandi turut hadir.

"Acara ini menjadi prioritas Badan Pemenangan Nasional. Sehingga, sejumlah tokoh nasional pun hadir pada acara ini," kata Ketua Bidang Relawan dan Penggalangan BPP Jatim, Hendro Tri Subiantoro kepada Surya.co.id ketika dikonfirmasi di Surabaya, Sabtu (30/3/2019).

Di antaranya tokoh tersebut adalah beberapa kader partai pengusung. Mulai dari Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), hingga Partai Berkarya.

Bahkan, beberapa ulama sepuh di Jatim juga dijadwalkan hadir. Di antaranya, KH Kholil As'ad Syamsul Arifin (Ra Kholil), Pengasuh Pondok Pesantren Walisongo, Situbondo.

"Ra Kholil akan memimpin jalannya doa," kata Hendro yang juga Wakil Ketua DPD Gerindra Jatim ini.

Pada kampanye akbar tersebut akan terasa spesial mengingat Prabowo dan Sandiaga akan tampil satu panggung dalam kampanye terbuka. "Tidak semua daerah dihadiri bersamaan. Mungkin sekitar empat provinsi saja, satu di antaranya adalah Jatim," kata Hendro.

Dengan kehadiran keduanya, Hendro menegaskan bahwa Jatim menjadi salah satu prioritas yang dimenangkan. "Jatim menjadi target prioritas yang dimenangkan. Kehadiran keduanya, supaya mantap perolehan suara pemenangannya," tegasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Bendahara DPW PAN Jatim, Agus Maimun membenarkan bahwa Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan juga turut hadir pada acara tersebut. Zulkifli Hasan hadir usai melaksanakan kampanye akbar PAN di Pasuruan, Sabtu (30/3/2019). "Kampanye di Pasuruan merupakan kampanye partai, sedangkan untuk hari Minggu adalah kampanye untuk pilpres," terang Agus. (bob)

Berikut Deretan Tokoh yang Hadir dalam Kampanye Terbuka (Rapat Umum) di Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (31/3/2019):

1. Prabowo Subianto (Calon Presiden nomor urut 02, Ketua Umum Partai Gerindra)
2. Sandiaga Uno (Calon Wakil Presiden nomor urut 02)
3. Rachmawati Soekarnoputri (Wakil Ketua Umum Partai Gerindra)
4. Zulkifli Hasan (Ketua Umum PAN)
5. Hinca Panjaitan (Sekretaris Jenderal Partai Demokrat)
6 . Hidayat Nur Wahid (Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Wakil Ketua MPR)
7. Siti Hediati Hariyadi/Titik Soeharto (Ketua Dewan Pertimbangan Partai Berkarya)
8. KH Kholil As'ad Syamsul Arifin/Ra Kholil (Pengasuh Pondok Pesantren Walisongo, Situbondo)
9. KH M Najih Maimoen Zubair/Gus Najih (Putra KH Maimoen Zubair, Pengasuh Pondok Pesantren Al Anwar, Sarang, Rembang)
10. Jenderal TNI (Purn) Djoko Santoso (Ketua Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi)

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved