Berita Jember

Bagian Tubuh Pekerja Tambang yang Tertimpa Longsoran Gunung Kapur Sadeng Ditemukan

Korban longsoran Gunung Kapue Sadeng ditemukan dalam kondisi meninggal dunia dan tubuhnya tidak utuh, Bagian kepala dan lengan kanan terpisah

Bagian Tubuh Pekerja Tambang yang Tertimpa Longsoran Gunung Kapur Sadeng Ditemukan
SURYA.co.id/Sri Wahyunik
Alat berat yang digunakan untuk mencari sisa tubuh Sucipto, korban longsoran Gunung Kapur Sadeng Puger, Jember 

SURYA.co.id | JEMBER - Pekerja di lahan tambang Mangaan CV Kartika Candra Desa Puger Kulon Kecamatan Puger, Jember menemukan bagian tubuh Sucipto yang terpisah dari badannya, Sabtu (30/3/2019).

Seperti diberitakan sebelumnya, Sucipto (45) warga Desa Lojejer Kecamatan Wuluhan, Jember akhirnya ditemukan di bawah material longsoran tebing kapur Gunung Sadeng Puger, Jumat (29/3/2019).

Sucipto ditemukan dalam kondisi meninggal dunia dan tubuhnya tidak utuh. Bagian kepala dan lengan kanan terpisah.

Meski sempat dicari setelah tubuh Sucipto ditemukan, bagian kepala dan lengan kanan tidak ditemukan. Akhirnya pencarian dihentikan.

Sabtu (30/3/2019) pagi, pekerja CV itu dan pihak Polsek Puger meneruskan pencarian bagian tubuh Sucipto yang terpisah.

Setelah beberapa jam pencarian, akhirnya kepala Sucipto ditemukan, yang kemudian dilanjutkan dengan penemuan lengan kanan. Pencarian itu melibatkan alat berat.

Alat berat mengeruk material longsoran yang didominasi bebatuan kapur, dan pekerja memilah material untuk mencari sisa tubuh Sucipto. Dan akhirnya sekitar pukul 10.00 Wib, bagian tubuh yang terpisah ditemukan.

"Berhasil ditemukan untuk sisa tubuh yang terpisah. Namun lahan pertambangan tetap ditutup untuk aktivitas pertambangan sampai ada keputusan dari tim terpadu apakah lahan itu masih layak atau tidak untuk ditambang," kata Kapolsek Puger AKP Sudaryanto.

Sisa tubuh yang ditemukan diserahkan kepada keluarga. Sucipto adalah seorang pekerja di lahan pertambangan batu Mangaan (Mn) yang dioperasikan CV Kartika Candra.

Tebing kapur di atas pertambangan batu Mangaan itu longsor, Senin (25/3/2019) lalu. Belasan pekerja berhasil menyelamatkan diri. Dua orang terluka dan satu orang tidak ditemukan yakni Sucipto.

Pekerja lain melihat Sucipto terakhir kali di lokasi sisi timur titik utama longsor. Sucipto diduga tertimpa material longsor. Pencarian dilakukan dan dia ditemukan di hari kelima pencarian dalam keadaan meninggal dunia.

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved