Breaking News:

Sosok

Potret Tita Oxa Anggrea, Tak Lepas dari Sosok Ibu

perempuan masa kini memiliki kesempatan besar untuk berjuang dan berkarier

TribunMadura.com/Kuswanto Ferdian
Potret Tita Oxa Anggrea 

SURYA.co.id | PAMEKASAN - Tita Oxa Anggrea juara Raki Jawa Timur 2016 asal Kabupaten Pamekasan, mengatakan, menjadi perempuan di era sekarang merupakan tantangan yang semakin berat. Perempuan yang biasa disapa Ocha ini menilai perjuangan wanita di era Milenial seperti saat ini, justru lebih berat dari perjuangan Kartini di saat memperjuangkan hak-hak perempuan pada saat itu.

“Dulu saat RA Kartini belum memiliki kebebasan, tapi dia mampu memperjuangkan hak-haknya sebagai perempuan. Kini kita generasi di bawahnya yang punya tugas berat meneruskan perjuangan RA KArtini tersebut," kata Ocha ketika menjadi juri di salah satu acara di Pamekasan, Kamis (28/3/2019) malam.

Kendati demikian, perempuan masa kini memiliki kesempatan besar untuk berjuang dan berkarier. Tentu itu harus ditopang dengan pendidikan tinggi dan berprestasi.

“Tapi tetap tidak dengan menghilangkan kodratnya sebagai perempuan," sambungnya.

Juara Miss Global 2017 itu menambahkan, baginya keberhasilan kaum perempuan dalam berkarier tidak terlepas dari peran seorang perempuan juga yaitu sosok ibu.

Bahkan ia menyebut, keberhasilan dirinya meraih prestasi tidak terlepas dari dukungan kedua orangtua terutama sang bunda.

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved