Persebaya Hari Ini

Lini Belakang Persebaya Surabaya Komplit, Rahmad Darmawan: 'Ini Ujian Mental Bagi Kami'

Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan (RD) menyebut bahwa laga kontra Persebaya Surabaya sore ini ibarat ujian mental.

Lini Belakang Persebaya Surabaya Komplit, Rahmad Darmawan: 'Ini Ujian Mental Bagi Kami'
SURYAOnline/khairul amin
Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, saat jumpa pers di Surabaya, Kamis (28/3/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA – Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan (RD) menyebut bahwa laga kontra Persebaya Surabaya dalam babak 8 besar Piala Presiden 2019, Jumat (29/3/2019) merupakan ujian mental, khususnya untuk para pemain lini depan. 

Pasalnya, berbeda dengan pertemuan sebelumnya saat fase grup A di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung (12/3/2019), empat pemain belakang Persebaya absen karena bergabung dengan timnas Indonesia.

Di pertemuan kali ini, lini pertahanan Persebaya dipastikan komplit, empat pemain andalan lini belakang sudah kembali dari timnas Indonesia. Mereka adalah Otavio Dutra, Hansamu Yama, Ruben Sanadi, dan Rachmat Irianto.

 “Dengan kehadiran mereka (empat pemain belakang, red) dan bermain di depan pendukung tentu lebih superior. Buat kami, ini adalah bagian dari bagaimana menguji mental pemain dan skema yang sudah kami siapkan untuk menghadapi kompetisi,” terang RD, Kamis (28/3/2019).

Mantan pelatih Sriwijaya FC itu bahkan menyebut, secara permainan dan komposisi tim, Persebaya merupakan salah satu tim cukup diperhitungkan di kompetisi tahun ini.

“Saya sudah sampaikan bahwa Persebaya ini secara materi pemain dan kualitas pelatih, dan bagaimana cara mereka bermain, saat ini mereka merupakan salah satu kompetitor yang paling berat persaingan di Liga Indonesia menurut saya. Punya kesempatan untuk jadi juara sangat besar,” tegas pelatih asal Lampung itu.

RD juga memprediksi, di laga nanti Persebaya akan bermain dengan strategi berbeda dibandingkan di pertemuan fase grup saat hanya bisa bermain imbang 0-0.

Itu tidak lain, karena laga ini menerapkan sistem single match, sehingga dipastikan kedua tim akan mati-matian meraih kemenangan untuk lolos kebabak selanjutnya.

“Tentu, Persebaya juga tidak akan tinggal diam, dia akan membawa satu strategi berbeda, apalagi pemain kunci yang disebutkan tadi hadir. Tentu menjadi tantangan bagi pemain-pemain kami,” tutur RD.

Persebaya Vs Tira Persikabo Diselipi Aksi-aksi Menarik. Dari Launching Jersey hingga Lempar Boneka

Penulis: Khairul Amin
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved